Korban Tewas Akibat Kebakaran Hutan di Maui Hawaii Bertambah Jadi 106 Orang

oleh Johan Fatzry, diperbarui 16 Agu 2023, 15:35 WIB
Diterbitkan 16 Agu 2023 15:35 WIB
Kebakaran Hutan di Maui Hawaii
Jumlah korban tewas akibat kebakaran hutan Maui Hawaii bertambah menjadi 106 orang, menjadikannya salah satu kebakaran hutan paling mematikan dalam lebih dari satu abad sejarah Amerika Serikat. Seminggu setelah kebakaran, beberapa warga masih mengalami pemadaman listrik, layanan telepon seluler yang tidak dapat diandalkan, dan ketidakpastian untuk mendapatkan bantuan.
Foto 1 dari 6
Kebakaran Hutan di Maui Hawaii
Vicente Ruboi berjalan setelah kebakaran hutan yang melanda Maui di sepanjang tembok laut, di Kihei, Hawaii, Selasa, 15 Agustus 2023. (AP Photo/Rick Bowmer)
Foto 2 dari 6
Kebakaran Hutan di Maui Hawaii
Pejabat federal mengirim kamar mayat bergerak dengan koroner, ahli patologi dan teknisi ke Hawaii untuk membantu mengidentifikasi korban tewas. (AP Photo/Jae C. Hong)
Foto 3 dari 6
Kebakaran Hutan di Maui Hawaii
Kabupaten Maui merilis nama depan orang yang tewas dalam kebakaran yang semuanya membakar kota bersejarah Lahaina seminggu yang lalu dan menewaskan sedikitnya 106 orang. (AP Photo/Jae C. Hong)
Foto 4 dari 6
Kebakaran Hutan di Maui Hawaii
Seminggu setelah kebakaran, beberapa warga masih mengalami pemadaman listrik, layanan telepon seluler yang tidak dapat diandalkan, dan ketidakpastian untuk mendapatkan bantuan. (AP Photo/Jae C. Hong)
Foto 5 dari 6
Kebakaran Hutan di Maui Hawaii
Kepala Polisi Maui John Pelletier memperbarui seruan bagi keluarga yang kehilangan kerabat untuk memberikan sampel DNA. (AP Photo/Jae C. Hong)
Foto 6 dari 6
Kebakaran Hutan di Maui Hawaii
Kebakaran hutan, beberapa di antaranya belum sepenuhnya diatasi, sudah menjadi yang paling mematikan di AS dalam lebih dari satu abad. (AP Photo/Jae C. Hong)