Pesawat Hantam Jalan Raya di Malaysia, 10 Orang Tewas

oleh Arnaz Sofian, diperbarui 18 Agu 2023, 12:18 WIB
Diterbitkan 18 Agu 2023 12:15 WIB
Kecelakaan Pesawat Malaysia
Sebanyak 10 orang tewas dalam kecelakaan pesawat di Distrik Shah Alam, Malaysia. Pesawat yang membawa enam penumpang dan dua awak pesawat itu berangkat dari Bandara Internasional Langkawi menuju Bandara Sultan Abdul Aziz Shah. Pesawat itu dilaporkan menabrak sebuah mobil dan sepeda motor, mengakibatkan masing-masing pengemudi tewas.
Foto 1 dari 8
Kecelakaan Pesawat Malaysia
Anggota departemen pemadam kebakaran dan penyelamatan memeriksa lokasi jatuhnya sebuah pesawat kecil di Distrik Shah Alam, Malaysia, Kamis (17/8/2023). Polisi mengatakan sebuah pesawat kecil jatuh di pinggiran negara bagian Selangor dengan beberapa jenazah ditemukan. (AP Photo/Vincent Thian)
Foto 2 dari 8
Kecelakaan Pesawat Malaysia
Sebanyak 10 orang tewas dalam kecelakaan pesawat tersebut. (AP Photo/Vincent Thian)
Foto 3 dari 8
Kecelakaan Pesawat Malaysia
"Pesawat yang membawa enam penumpang dan dua awak pesawat itu berangkat dari Bandara Internasional Langkawi menuju Bandara Sultan Abdul Aziz Shah (Subang)," kata Otoritas Penerbangan Sipil Malaysia (CAAM) seperti dilansir CNN. (AP Photo/Vincent Thian)
Foto 4 dari 8
Kecelakaan Pesawat Malaysia
Kontak pertama yang dilakukan pesawat dengan Menara Pengawas Lalu Lintas Udara Subang terjadi pada pukul 14.47 waktu setempat dan izin pendaratan diberikan pada pukul 14.48. (AP Photo/Vincent Thian)
Foto 5 dari 8
Kecelakaan Pesawat Malaysia
Pernyataan yang sama kemudian menyebutkan, "pada pukul 14.51 waktu setempat, menara pengawas mengamati asap yang berasal dari lokasi kecelakaan tetapi tidak ada panggilan mayday yang dilakukan oleh pesawat." (AP Photo/Vincent Thian)
Foto 6 dari 8
Kecelakaan Pesawat Malaysia
Pesawat itu dilaporkan menabrak sebuah mobil dan sepeda motor, mengakibatkan masing-masing pengemudi tewas. (AP Photo/Vincent Thian)
Foto 7 dari 8
Kecelakaan Pesawat Malaysia
Menteri Transportasi Anthony Loke mengatakan penyelidikan sedang berlangsung terkait penyebab kecelakaan pesawat. (AP Photo/Vincent Thian)
Foto 8 dari 8
Kecelakaan Pesawat Malaysia
"Tidak ada yang selamat dari kecelakaan itu," katanya dalam konferensi pers. (AP Photo/Vincent Thian)