Kondisi 10 Kapal yang Hangus Terbakar di Pelabuhan Muara Baru

oleh Arnaz Sofian, diperbarui 05 Sep 2023, 17:35 WIB
Diterbitkan 05 Sep 2023 17:35 WIB
Kebakaran Kapal Muara Baru
Sebanyak 10 kapal yang bersandar di Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman, Muara Baru, Jakarta, habis terbakar diduga akibat adanya percikan api dari salah satu mesin kapal. Dalam kebakaran yang terjadi pada Senin (4/9) pukul 23.48 WIB tersebut, sebanyak 17 mobil pemadam kebakaran dan 85 personel diturunkan untuk memadamkan api.
Foto 1 dari 8
Kebakaran Kapal Muara Baru
Petugas pemadam kebakaran melakukan pendinginan pada kapal yang hangus terbakar di Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman, Muara Baru, Jakarta, Selasa (5/9/2023). (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Foto 2 dari 8
Kebakaran Kapal Muara Baru
Sebanyak 10 kapal yang bersandar di dermaga tersebut habis terbakar diduga akibat adanya percikan api dari salah satu mesin kapal. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Foto 3 dari 8
Kebakaran Kapal Muara Baru
Dalam kebakaran yang terjadi pada Senin (4/9) pukul 23.48 WIB tersebut, sebanyak 17 mobil pemadam kebakaran dan 85 personel diturunkan untuk memadamkan api. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Foto 4 dari 8
Kebakaran Kapal Muara Baru
Polisi masih menyelidiki kebakaran yang menghanguskan kapal nelayan tersebut. Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri akan dilibatkan guna mencari sumber api. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Foto 5 dari 8
Kebakaran Kapal Muara Baru
Rencananya, Polres Pelabuhan Tanjung Priok bersama Polsek dan Puslabfor Mabes Polri akan menggadakan olah tempat kejadian perkara (TKP) lanjutan. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Foto 6 dari 8
Kebakaran Kapal Muara Baru
Terkait kejadian ini, sejumlah saksi di sekitar lokasi telah dimintai keterangan. Tercacat, ada 10 unit kapal nelayan yang hangus terbakar. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Foto 7 dari 8
Kebakaran Kapal Muara Baru
Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Foto 8 dari 8
Kebakaran Kapal Muara Baru
Kapal nelayan yang terbakar pada awalnya hanya dua. Namun api kemudian menjalar lagi ke kapal-kapal lainnya. (Liputan6.com/Herman Zakharia)