Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026: Brasil Menang Dramatis Atas Peru

oleh Arnaz Sofian, diperbarui 13 Sep 2023, 13:05 WIB
Diterbitkan 13 Sep 2023 13:05 WIB
Brasil Vs Peru
Brasil meraih kemenangan dramatis 1-0 atas Peru pada pertandingan sepak bola Kualifikasi Piala Dunia 2026. Brasil menurunkan skuad terbaiknya. Pelatih Fernando Diniz Silva memainkan Casemiro, Bruno Guimaraes, Neymar, Rodrygo, hingga Richarlison pada lini depan.
Foto 1 dari 8
Brasil Vs Peru
Pemain Brasil Neymar mengontrol bola saat melawan Peru pada pertandingan sepak bola Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Nasional, Lima, Peru, Selasa (12/9/2023). Brasil meraih kemenangan dramatis 1-0 atas Peru. (AP Photo/Martin Mejia)
Foto 2 dari 8
Brasil Vs Peru
Brasil menurunkan skuad terbaiknya. Pelatih Fernando Diniz Silva memainkan Casemiro, Bruno Guimaraes, Neymar, Rodrygo, hingga Richarlison pada lini depan. (AP Photo/Martin Mejia)
Foto 3 dari 8
Brasil Vs Peru
Brasil mendapatkan peluang beruntun untuk mencetak gol di pertengahan babak pertama. Peluang didapat Richarlison dan Bruno Guimaraes yang belum berbuah gol pembuka keunggulan. (AP Photo/Guadalupe Pardo)
Foto 4 dari 8
Brasil Vs Peru
Pada menit ke-29, Brasil bisa memecah kebuntuan melalui gol Richarlison. Namun gol itu dianulir wasit setelah pengamatan Video Assistant Referee (VAR) menyatakan Richarlison sudah lebih dulu offside saat menerima umpan terobosan Bruno Guimaraes. (AP Photo/Martin Mejia)
Foto 5 dari 8
Brasil Vs Peru
Peru merespons tekanan yang diberikan Brasil. Satu peluang didapat Paolo Guerrero yang belum berujung gol. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai. (AP Photo/Martin Mejia)
Foto 6 dari 8
Brasil Vs Peru
Pada babak kedua, Brasil masih jadi tim yang lebih banyak mendapatkan peluang. Di antaranya sundulan Danilo yang masih menyamping di kiri gawang pada menit ke-67 dan tembakan jarak jauh Raphinha yang masih bisa diantisipasi kiper Peru, Pedro Gallese. (AP Photo/Guadalupe Pardo)
Foto 7 dari 8
Brasil Vs Peru
Gol yang ditunggu-tunggu Brasil baru tercipta pada menit ke-90. Umpan Neymar yang bermula dari situasi sepak pojok mampu disundul Marquinhos untuk menggetarkan gawang Peru. (AP Photo/Martin Mejia)
Foto 8 dari 8
Brasil Vs Peru
Skor 1-0 untuk kemenangan Brasil atas Peru bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat Brasil menempati puncak klasemen dengan meraih enam poin dari dua laga awal. (AP Photo/Guadalupe Pardo)