Festival Bir Terbesar di Dunia Oktoberfest Resmi Dimulai

oleh Arnaz Sofian, diperbarui 16 Sep 2023, 18:26 WIB
Diterbitkan 16 Sep 2023 18:15 WIB
Festival Bir Oktoberfest
Bir mengalir dan jutaan orang turun ke Ibu Kota Bavaria untuk merayakan pembukaan resmi Oktoberfest. Dengan seruan tradisional “O’zapft is” – “Ini disadap” – Wali Kota Dieter Reiter memasukkan keran ke dalam tong pertama dan secara resmi membuka perayaan 18 hari tersebut.
Foto 1 dari 8
Festival Bir Oktoberfest
Para wanita memegang gelas berisi bir saat festival bir 'Oktoberfest' ke-188 di Munich, Jerman, Sabtu (16/9/2023). Aliran bir dan kerumunan orang berdatangan ke Munich untuk menyambut dimulainya Oktoberfest secara resmi. (AP Photo/Matthias Schrader)
Foto 2 dari 8
Festival Bir Oktoberfest
Bir mengalir dan jutaan orang turun ke Ibu Kota Bavaria untuk merayakan pembukaan resmi Oktoberfest. Dengan seruan tradisional “O’zapft is” – “Ini disadap” – Wali Kota Dieter Reiter memasukkan keran ke dalam tong pertama dan secara resmi membuka perayaan 18 hari tersebut. (AP Photo/Matthias Schrader)
Foto 3 dari 8
Festival Bir Oktoberfest
Orang-orang yang mengenakan pakaian tradisional lederhosen dan dirndl berbondong-bondong menuju tempat festival di Munich pada Sabtu pagi, memenuhi lusinan tenda tradisional untuk mendapatkan segelas bir 1 liter (2 pint) pertama mereka. (AP Photo/Matthias Schrader)
Foto 4 dari 8
Festival Bir Oktoberfest
Beberapa menit sebelum tong pertama disadap dan disambut sorak-sorai penonton, Gubernur Bavaria Markus Soeder bertanya kepada pengunjung festival apakah mereka siap untuk memulai Oktoberfest. (AP Photo/Matthias Schrader)
Foto 5 dari 8
Festival Bir Oktoberfest
“Saya hanya bisa mengatakan satu hal: Ini adalah festival terindah, terbesar, dan terpenting di dunia,” katanya. (AP Photo/Matthias Schrader)
Foto 6 dari 8
Festival Bir Oktoberfest
Oktoberfest biasanya menarik sekitar enam juta pengunjung setiap tahunnya. (AP Photo/Matthias Schrader)
Foto 7 dari 8
Festival Bir Oktoberfest
Acara ini dilewati pada tahun 2020 dan 2021 karena pihak berwenang bergulat dengan COVID-19, namun kembali diadakan pada tahun 2022. (AP Photo/Matthias Schrader)
Foto 8 dari 8
Festival Bir Oktoberfest
Mug 1 liter berharga antara 12,60 euro dan 14,90 euro (USD 13,45 hingga USD 15,90) tahun ini, meningkat sekitar 6 persen dari tahun lalu. Oktoberfest tahun ini berlangsung hingga 3 Oktober. (AP Photo/Matthias Schrader)