Windy Idol Penuhi Panggilan KPK Terkait Kasus Suap Penanganan Perkara di MA

oleh Arnaz Sofian, diperbarui 19 Sep 2023, 17:01 WIB
Diterbitkan 19 Sep 2023 16:45 WIB
Windy Idol Diperiksa KPK
Finalis Indonesian Idol 2014 Windy Yunita Bastari Usman atau Windy Idol menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK. Windy Idol memenuhi panggilan KPK untuk diperiksa sebagai saksi kasus dugaan suap pengurusan perkara dengan tersangka Sekretaris Mahkamah Agung (MA) nonaktif Hasbi Hasan.
Foto 1 dari 8
Windy Idol Diperiksa KPK
Finalis Indonesian Idol 2014 Windy Yunita Bastari Usman atau Windy Idol usai menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Selasa (19/9/2023). Windy Idol memenuhi panggilan KPK untuk diperiksa sebagai saksi kasus dugaan suap pengurusan perkara dengan tersangka Sekretaris Mahkamah Agung (MA) nonaktif Hasbi Hasan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Foto 2 dari 8
Windy Idol Diperiksa KPK
Windy juga didalami perihal perusahaan rekaman Athena Jaya Production. Windy mengaku mengenal Hasbi saat ada kegiatan di perusahaan rekaman tersebut. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Foto 3 dari 8
Windy Idol Diperiksa KPK
"Hari ini (19/9) bertempat di gedung Merah Putih KPK, tim penyidik menjadwalkan pemanggilan dan pemeriksaan saksi-saksi, sebagai berikut," ujar Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Selasa (19/9/2023). (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Foto 4 dari 8
Windy Idol Diperiksa KPK
Sebelumnya, Windy Yunita Bastari Usman alias Windy Idol mangkir alias tak memenuhi panggilan penyidik dalam kasus dugaan suap pengurusan perkara di Mahkamah Agung (MA) yang menjerat Sekretaris nonaktif MA Hasbi Hasan. Sedianya penyanyi jebolan ajang pencarian bakat itu diperiksa sebagai saksi pada Kamis, 14 September 2023 kemarin. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Foto 5 dari 8
Windy Idol Diperiksa KPK
"Windy Yunita Bastari Usman (Wiraswasta), saksi tidak hadir dan dijadwal ulang," ujar Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Jumat (15/9/2023). (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Foto 6 dari 8
Windy Idol Diperiksa KPK
Sementara, lima pegawai MA di antaranya Jepi, Ismail, Tomi W, M Yasin, dan Sustrisno dicecar soal prosedur pengamanan tamu di Mahkamah Agung. Mereka diperiksa di gedung KPK pada Kamis, 14 September 2023 kemarin. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Foto 7 dari 8
Windy Idol Diperiksa KPK
"Para saksi hadir dan didalami pengetahuannya antara lain terkait prosesur pengamanan dan kedatangan pengamanan tamu di MA," kata Ali. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Foto 8 dari 8
Windy Idol Diperiksa KPK
Sebelumnya, Windy Idol dan selebgram Riris Riska Diana diduga mengetahui penggunaan uang suap oleh Hasbi Hasan. Riris Riska diketahui merupakan istri dari Komisaris Wika Beton Dadan Tri Yudianto, tersangka dalam perkara ini. (Liputan6.com/Faizal Fanani)