Kasus Kopi Sianida, Ibunda Sebut Jessica Wongso Dijadikan Tumbal

oleh Liputan Enam, diperbarui 17 Okt 2023, 21:58 WIB
Diterbitkan 17 Okt 2023 21:56 WIB
Jessica Wongso
Masih segar dalam ingatan, Jessica Wongso dikecam masyarakat Indonesia dalam drama kopi sianida. Ibunda Jessica Wongso, Imelda Wongso, berkukuh anaknya tak bersalah dalam kasus kopi sianida yang menewaskan Wayan Mirna Salihin pada 2016. Kini, putrinya divonis 20 tahun penjara dan dijebloskan ke Rutan Pondok Bambu Jakarta Timur. Tak ada hari yang dijalani tanpa melantun doa agar Tuhan mendatangkan keajaiban untuk Jessica Wongso sang narapidana.
Foto 1 dari 8
Jessica Wongso
Jessica Kumala Wongso usai melakukan wawancara di Jakarta, Kamis (28/1/2016). (Dokumentasi Liputan6.com/Immanuel Antonius)
Foto 2 dari 8
Jessica Wongso
Masih segar dalam ingatan, Jessica Wongso dikecam masyarakat Indonesia dalam drama kopi sianida. (Dokumentasi Liputan6.com/Immanuel Antonius)
Foto 3 dari 8
Jessica Wongso
Ibunda Jessica Wongso, Imelda Wongso, berkukuh anaknya tak bersalah dalam kasus kopi sianida yang menewaskan Wayan Mirna Salihin pada 2016. (Dokumentasi Liputan6.com/Immanuel Antonius)
Foto 4 dari 8
Jessica Wongso
Kini, putrinya divonis 20 tahun penjara dan dijebloskan ke Rutan Pondok Bambu Jakarta Timur. (Dokumentasi Liputan6.com/Immanuel Antonius)
Foto 5 dari 8
Jessica Wongso
Imelda Wongso menyebut reli panjang sidang kasus kopi sianida membuat hatinya hancur dan sedih setiap hari. (Dokumentasi Liputan6.com/Immanuel Antonius)
Foto 6 dari 8
Jessica Wongso
Tak ada hari yang dijalani tanpa melantun doa agar Tuhan mendatangkan keajaiban untuk Jessica Wongso sang narapidana. (Dokumentasi Liputan6.com/Immanuel Antonius)
Foto 7 dari 8
Jessica Wongso
Imelda Wongso mengklaim Jessica Wongso sebenarnya dizalimi dan dijadikan tumbal layaknya sinetron dalam kasus kopi sianida. (Dokumentasi Liputan6.com/Immanuel Antonius)
Foto 8 dari 8
Jessica Wongso
Kini kasus ini diabadikan dalam film Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso. (Dokumentasi Liputan6.com/Immanuel Antonius)