Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026: Brasil Terjungkal Kena Comeback Kolombia

oleh Arnaz Sofian, diperbarui 17 Nov 2023, 12:05 WIB
Diterbitkan 17 Nov 2023 12:05 WIB
Kolombia Vs Brasil
Brasil menyamai nasib Argentina pada matchday kelima kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Latin. Brasil kalah 1-2 dari Kolombia. Kolombia sempat tertinggal lewat gol cepat Gabriel Martinelli pada menit ke-4. Namun winger Liverpool yang sedang bahagia karena ayahnya dibebaskan, Luis Diaz, mencetak dua gol dalam waktu empat menit di menit ke-75 dan ke-79.
Foto 1 dari 8
Kolombia Vs Brasil
Pemain Kolombia Luis Diaz (depan) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Brasil pada pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Roberto Melendez, Barranquilla, Kolombia, Kamis (16/11/2023). (AP Photo/Ivan Valencia)
Foto 2 dari 8
Kolombia Vs Brasil
Brasil juga menyamai nasib Argentina pada matchday kelima kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Latin. Brasil kalah 1-2 dari Kolombia di Stadion Roberto Melendez. (AP Photo/Ricardo Mazalan)
Foto 3 dari 8
Kolombia Vs Brasil
Kolombia sempat tertinggal lewat gol cepat Gabriel Martinelli pada menit ke-4. (AP Photo/Ivan Valencia)
Foto 4 dari 8
Kolombia Vs Brasil
Namun winger Liverpool yang sedang bahagia karena ayahnya dibebaskan, Luis Diaz, mencetak dua gol dalam waktu empat menit di menit ke-75 dan ke-79. (AP Photo/Ricardo Mazalan)
Foto 5 dari 8
Kolombia Vs Brasil
Hasil ini menempatkan Brasil pada posisi kelima dengan tujuh poin. (AP Photo/Ivan Valencia)
Foto 6 dari 8
Kolombia Vs Brasil
Brasil terpaut lima poin dari Argentina yang masih memimpin klasemen. (AP Photo/Ivan Valencia)
Foto 7 dari 8
Kolombia Vs Brasil
Tambahan tiga poin membuat Kolombia naik ke posisi ketiga klasemen kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan dengan sembilan poin dari lima laga. (AP Photo/Ivan Valencia)
Foto 8 dari 8
Kolombia Vs Brasil
Dua kekalahan beruntun diderita Brasil sehingga mereka terdampar di posisi kelima dengan tujuh poin, selisih lima angka dari Argentina di puncak. (AP Photo/Ricardo Mazalan)