2 Petugas Keamanan Israel Ditikam Penyerang Palestina di Pos Pemeriksaan Dekat Yerusalem

oleh Arnaz Sofian, diperbarui 29 Des 2023, 13:35 WIB
Diterbitkan 29 Des 2023 13:35 WIB
Serangan Penikaman Israel
Polisi mengatakan pasukan keamanan Israel menembak dan membunuh penyerang Palestina setelah dia menikam dua petugas keamanan di pos pemeriksaan. Layanan penyelamatan Magen David Adom Israel mengatakan kedua warga Israel terluka ringan.
Foto 1 dari 6
Serangan Penikaman Israel
Pasukan keamanan Israel memeriksa lokasi serangan penikaman di pos pemeriksaan Mazmuria antara Yerusalem dan Tepi Barat, Kamis (28/12/2023). (AP Photo/Mahmoud Illean)
Foto 2 dari 6
Serangan Penikaman Israel
Polisi mengatakan pasukan keamanan Israel menembak dan membunuh penyerang Palestina setelah dia menikam dua petugas keamanan di pos pemeriksaan. Layanan penyelamatan Magen David Adom Israel mengatakan kedua warga Israel terluka ringan. (AP Photo/Mahmoud Illean)
Foto 3 dari 6
Serangan Penikaman Israel
Layanan ambulans Magen David Adom mengatakan petugas medisnya merawat seorang wanita, yang kemudian diidentifikasi sebagai petugas keamanan perbatasan berusia 20-an, dan seorang pria, seorang penjaga keamanan sipil berusia 25 tahun, di pos pemeriksaan Mazmuria dekat lingkungan Har Homa di Yerusalem selatan. (AP Photo/Mahmoud Illean)
Foto 4 dari 6
Serangan Penikaman Israel
Pejabat kesehatan mengatakan keduanya dirawat di rumah sakit dan berada dalam kondisi ringan hingga sedang. (AP Photo/Mahmoud Illean)
Foto 5 dari 6
Serangan Penikaman Israel
Tersangka penyerang, seorang warga Yerusalem Timur berusia 24 tahun, ditembak mati oleh pasukan keamanan di tempat kejadian, kata polisi dalam sebuah pernyataan. (AP Photo/Mahmoud Illean)
Foto 6 dari 6
Serangan Penikaman Israel
Menurut reporter Times of Israel yang menyaksikan serangan tersebut, penyerang keluar dari mobil dan menyerang petugas yang menjaga pos pemeriksaan, sebelum ditembak oleh orang-orang yang ditusuknya. (AP Photo/Mahmoud Illean)