Aksi Peselancar Dunia Taklukkan Ombak Besar di Nazare Big Wave Challenge

oleh Arnaz Sofian, diperbarui 23 Jan 2024, 16:05 WIB
Diterbitkan 23 Jan 2024 16:05 WIB
Nazare Big Wave Challenge
Nazare Big Wave Challenge adalah perlombaan gelombang setinggi 30 hingga 40 kaki di Praia do Norte, Nazare, Portugal. Para peselancar dari seluruh dunia bertanding dengan performa tinggi disertai angin yang berhembus sepoi-sepoi saat laga berlangsung.
Foto 1 dari 8
Nazare Big Wave Challenge
Maya Gabeira asal Brasil mengendarai ombak saat turnamen selancar Nazare Big Wave Challenge di Praia do Norte di Nazare, Portugal, Senin (22/1/2024). (AP Photo/Armando Franca)
Foto 2 dari 8
Nazare Big Wave Challenge
Nazare Big Wave Challenge adalah perlombaan gelombang setinggi 30 hingga 40 kaki yang terkenal di dunia. (AP Photo/Armando Franca)
Foto 3 dari 8
Nazare Big Wave Challenge
Para peselancar dari seluruh dunia bertanding dengan performa tinggi disertai angin yang berhembus sepoi-sepoi saat laga berlangsung. (AP Photo/Armando Franca)
Foto 4 dari 8
Nazare Big Wave Challenge
Lucas Chianca asal Brazil menjadi juara dengan menampilkan pertunjukan yang luar biasa sepanjang hari dan tidak dapat disangka untuk mendapatkan Penghargaan Penampilan Terbaik Putra kedua berturut-turut di Nazare. (AP Photo/Armando Franca)
Foto 5 dari 8
Nazare Big Wave Challenge
Meski ada pergantian pasangan pada menit-menit terakhir karena Kai Lenny menarik diri akibat cedera, Chianca tidak membuang waktu untuk menemukan ritmenya dengan rekannya dari Brasil Pedro Scooby. (AP Photo/Armando Franca)
Foto 6 dari 8
Nazare Big Wave Challenge
Nazare Big Wave Challenge menampilkan selancar ombak besar terbaik. Dalam kompetisi ini, peserta akan bekerja dalam tim. (AP Photo/Armando Franca)
Foto 7 dari 8
Nazare Big Wave Challenge
Sementara Praia do Norte adalah rumah bagi beberapa ombak terbesar di dunia, termasuk Rekor Dunia Selancar Gelombang Besar saat ini. (AP Photo/Armando Franca)
Foto 8 dari 8
Nazare Big Wave Challenge
Penggemar selancar duduk di sepanjang tebing untuk menyaksikan para peselancar menaiki ombak selama turnamen selancar Nazare Big Wave Challenge. (AP Photo/Armando Franca)