Jadi Saksi Kasus Harun Masiku, Hasto Kristiyanto Tiba di KPK

oleh Arny Christika Putri, diperbarui 10 Jun 2024, 11:05 WIB
Diterbitkan 10 Jun 2024 11:05 WIB
Hasto Kristiyanto
Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (Sekjen PDIP) Hasto Kristiyanto memenuhi panggilan sebagai saksi atas kasus korupsi Harun Masiku yang sudah buron sejak 2019.
Foto 1 dari 11
Hasto Kristiyanto
Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (Sekjen PDIP) Hasto Kristiyanto memenuhi panggilan tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Gedung Merah Putih KPK, Senin (10/6/2024). (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Foto 2 dari 11
Hasto Kristiyanto
Hasto Kristiyanto memenuhi panggilan KPK sebagai saksi kasus korupsi Harun Masiku yang sudah buron sejak 2019. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Foto 3 dari 11
Hasto Kristiyanto
Hasto menjelaskan, kedatangan sebagai bentuk komitmen sebagai warga negara yang taat hukum. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Foto 4 dari 11
Hasto Kristiyanto
Hasto didampingi penasihat hukum di antaranya A Patra M Zen dan Ronny Berty Talapessy. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Foto 5 dari 11
Hasto Kristiyanto
Hasto mengaku tidak membawa berkas khusus terkait pemeriksaan hari ini. Dia hanya membawa surat panggilan dari KPK. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Foto 6 dari 11
Hasto Kristiyanto
Dalam kesempatan itu, Hasto mengatakan akan membeberkan hal yang diketahuinya di kasus tersebut. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Foto 7 dari 11
Hasto Kristiyanto
Hasto masuk ke lobi Gedung Merah Putih dan mengurus administrasi pada resepsionis. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Foto 8 dari 11
Hasto Kristiyanto
Setelah itu, Hasto menunjukkan dokumen berkop KPK kepada awak media dan duduk menunggu panggilan petugas di sofa. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Foto 9 dari 11
Hasto Kristiyanto
Perlu diketahui, Harun Masiku merupakan mantan calon legislatif (caleg) asal PDI Perjuangan yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Foto 10 dari 11
Hasto Kristiyanto
Harun Masiku ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap terkait pemulusan proses Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPR. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Foto 11 dari 11
Hasto Kristiyanto
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto duduk di ruang tunggu sebelum masuk ke ruang pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK, Senin (10/6/2024). (Liputan6.com/Herman Zakharia)