Ekspresi Hasto Kristiyanto Usai 4 Jam Diperiksa KPK

oleh Arny Christika Putri, diperbarui 10 Jun 2024, 15:35 WIB
Diterbitkan 10 Jun 2024 15:35 WIB
Hasto Kristiyanto
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto rampung menjalani pemeriksaan sebagai saksi oleh penyidik KPK
Foto 1 dari 10
Hasto Kristiyanto
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto rampung menjalani pemeriksaan sebagai saksi oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Gedung Merah Putih KPK, Senin (10/6/2024). (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Foto 2 dari 10
Hasto Kristiyanto
Adapun Hasto diperiksa sebagai saksi atas kasus dugaan suap pergantian antar waktu (PAW) yang menjerat mantan calon anggota legislatif (caleg) PDIP Harun Masiku yang sudah buron sejak 2019. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Foto 3 dari 10
Hasto Kristiyanto
Hasto mengaku sempat ditinggal oleh penyidik selama satu setengah jam. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Foto 4 dari 10
Hasto Kristiyanto
Hasto mengungkapkan, proses pemeriksaan berlangsung selama kurang lebih 3 jam. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Foto 5 dari 10
Hasto Kristiyanto
Hasto mengutarakan, pemeriksaan yang dilakukan penyidik KPK belum masuk ke tahap materi pokok perkara. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Foto 6 dari 10
Hasto Kristiyanto
Di tengah pemeriksaan, Hasto mengatakan, penyidik memanggil stafnya dan menyita handphone miliknya yang dipegang oleh stafnya tersebut. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Foto 7 dari 10
Hasto Kristiyanto
Di sisi lain, pihaknya juga keberatan karena tidak bisa didampingi pengacara saat menjalani pemeriksaan. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Foto 8 dari 10
Hasto Kristiyanto
Pemeriksaan hari ini bukan kali pertama Hasto diperiksa penyidik KPK terkait perkara yang melibatkan Harun Masiku. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Foto 9 dari 10
Hasto Kristiyanto
Hasto sebelumnya telah diperiksa KPK pada Januari dan Februari 2020. (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Foto 10 dari 10
Hasto Kristiyanto
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto menaiki mobilnya seusai menjalani menjalani pemeriksaan sebagai saksi di Gedung Merah Putih KPK, Senin (10/6/2024). (Liputan6.com/Herman Zakharia)