Kamala Harris Tampil Pertama Kali di Depan Publik Sejak Biden Mundur dari Pilpres AS

oleh Arny Christika Putri, diperbarui 23 Jul 2024, 06:05 WIB
Diterbitkan 23 Jul 2024 06:05 WIB
Kamala Harris
Wakil Presiden Kamala Harris tampil bersama para atlet perguruan tinggi pada hari Senin dalam penampilan pertamanya di depan umum sejak secara tiba-tiba membatalkan pencalonan dirinya sebagai calon presiden dan mendukung Harris sebagai penggantinya
Foto 1 dari 6
Kamala Harris
Wakil Presiden AS Kamala Harris tiba untuk berbicara dari halaman selatan Gedung Putih di Washington, Senin (22/7/2024). (AP Photo/Alex Brandon)
Foto 2 dari 6
Kamala Harris
Ini penampilan pertama Kamala Harris di depan publik sejak Joe Biden secara tiba-tiba membatalkan pencalonan dirinya sebagai calon presiden dan mendukung Harris sebagai penggantinya. (AP Photo/Alex Brandon)
Foto 3 dari 6
Kamala Harris
Tapi, Kamala belum tentu mendapatkan tiket calon presiden dari partai Demokrat. Partai Demokrat baru menggelar konvensi, untuk menentukan capres mereka pada Agustus nanti. (AP Photo/Alex Brandon)
Foto 4 dari 6
Kamala Harris
Harris sendiri merasa tersanjung, usai mendapat dukungan Biden. (AP Photo/Alex Brandon)
Foto 5 dari 6
Kamala Harris
Lebih banyak tokoh Partai Demokrat mendukung Harris sebagai calon presiden baru dari partai tersebut, karena kampanyenya mengalami lonjakan sumbangan. (AP Photo/Alex Brandon)
Foto 6 dari 6
Kamala Harris
Namun, beberapa tokoh penting Partai Demokrat belum mendukung Harris setelah Biden mengundurkan diri, termasuk mantan Presiden Barack Obama dan mantan Ketua DPR Nancy Pelosi. (AP Photo/Susan Walsh)