Pemain Italia Termahal Sepanjang Sejarah Premier League, Siapa Saja?

oleh Arny Christika Putri, diperbarui 30 Jul 2024, 09:05 WIB
Diterbitkan 30 Jul 2024 09:05 WIB
Pemain Italia Termahal Sepanjang Sejarah Premier League, Siapa Saja?
Klub-klub Premier League termasuk sangat sering mendatangkan pemain-pemain asal Italia. Bahkan tidak jarang mereka harus mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan pemain Italia incaran mereka. Inilah lima pemain Italia termahal yang hijrah ke Premier League.
Foto 1 dari 5
Mario Balotelli
Mario Balotelli pertama kali datang ke Premier League pada musim panas 2010. Ketika itu, Manchester City yang diasuh Roberto Mancini memboyongnya dari Inter Milan. Balotelli pindah ke Etihad Stadium setelah ditebus dengan harga 29,5 juta euro. Kariernya di klub berakhir setelah dilepas ke AC Milan pada musim dingin 2013. (ANDREW YATES / AFP)
Foto 2 dari 5
Gianluca Scamacca
Gianluca Scamacca menunjukkan performa yang menjanjikan bersama Sassuolo. West Ham kemudian merekrut sang pemain pada musim panas 2022 dengan biaya 38,6 juta euro. Saat ini, Scamacca sudah kembali ke Italia. Atalanta membelinya dari West Ham pada bursa transfer musim panas 2023 lalu. (BRUNO FAHY / BELGA / AFP)
Foto 3 dari 5
Riccardo Calafiori
Riccardo Calafiori menjadi pilar andalan di lini belakang Bologna. Dia menunjukkan penampilan luar biasa bersama Timnas Italia di Euro 2024. Arsenal mengeluarkan 45 juta euro untuk mendapatkan tanda tangan Calafiori. Mantan pemain AS Roma tersebut dikontrak The Gunners ampai tahun 2029 mendatang. (FOTO: instagram.com/arsenal)
Foto 4 dari 5
Jorginho
Jorginho meninggalkan Napoli pada musim panas 2018. Dia menerima pinangan Chelsea dan pindah ke Stamford Bridge dengan biaya transfer sebesar 57 juta euro. Pada Januari 2023, Jorginho memutuskan untuk berpisah dengan Chelsea. Dia pindah ke Arsenal dan masih terikat kontrak dengan The Gunners sampai tahun 2025. (Glyn KIRK / IKIMAGES / AFP)
Foto 5 dari 5
Sandro Tonali
Newcastle harus membayar 64 juta euro untuk mendapatkan jasa Sandro Tonali pada 2023. Mantan pemain Brescia tersebut menandatangani kontrak hingga Juni 2028 di St' James Park. Tonali menjadi pemain Italia termahal yang pernah dibeli klub Premier League. (GABRIEL BOUYS / AFP)