Kota Harapan Indah dan Universitas Esa Unggul Buka Kampus Baru

Selain merencanakan mall dan superblock di tahun 2016, fasilitas pendidikan baru akan mulai di bangun di Kota Harapan Indah.

oleh Liputan6 pada 16 Feb 2016, 21:15 WIB
Diperbarui 17 Mar 2016, 16:12 WIB
Kota Harapan Indah dan Universitas Esa Unggul Buka Kampus Baru
Selain merencanakan mall dan superblock di tahun 2016, fasilitas pendidikan baru akan mulai di bangun di Kota Harapan Indah.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai salah satu kawasan perumahan terbesar di Kota Bekasi, Kota Harapan Indah semakin melengkapi fasilitas untuk kenyamanan para warga baik di internal Kota Harapan Indah, maupun disekitar seperti Bekasi dan Jakarta Timur. Selain merencanakan mall dan superblock di tahun 2016, fasilitas pendidikan baru akan hadir di Kota Harapan Indah, yaitu Universitas Esa Unggul (UEU).

“Penambahan fasilitas universitas, karena untuk kawasan sebesar Kota Harapan Indah, tentunya universitas menjadi salah satu yang penting. Ini juga merupakan tanggung jawab kami sebagai developer, bukan hanya untuk KHI, tapi untuk kemajuan warga sekitar Kota Harapan Indah,” ujar Beny Gunawan, selaku Presiden Direktur Damai Putra Development.

Beny Gunawan menjelaskan Universitas Esa Unggul akan menempati lahan seluas 3 ha di District 2 CBD area Kota Harapan Indah, dekat dengan superblock (mall, office dan apartment) Kota Harapan Indah. Pembangunan Universitas Esa Unggul akan dimulai tahun 2016 dan selesai tahap 1 pada tahun 2018 sehingga pada tahun ajaran baru 2018 mahasiswa dapat menempati kampus baru.

UEU di Kota Harapan Indah akan membuka pendaftaran mulai Maret 2016 dan kuliah perdana pada Sept 2016. Kampus awal di Ruko OP no. 15-17, Jl. Boulevard Kota Harapan Indah. Dengan akan dibukanya UEU kampus Kota Harapan Indah ini maka telah ada 2 universitas di Kota Harapan Indah yaitu Universitas Esa Unggul dan Universitas Al Azhar.

“Kami menggandeng Universitas Esa Unggul, karena belum banyak Universitas besar di Kota Bekasi ini. Dan Esa Unggul merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta terbaik di Indonesia, terbukti dari beberapa penghargaan yang pernah diterima, seperti PTS Unggulan 2015 – Kopertis Wilayah III Jakarta Bidang Ekonomi “Penghargaan Produk Riset dan Inovasi” PTS 2015, dan PTS Unggulan 2015 – Kopertis Wilayah III Jakarta Ristek Dikti Bidang Produk Unggulan Wirausaha Mahasiswa PTS Tahun 2015,” tambah Beny Gunawan.

Damai Putra Development sebagai developer Kota Harapan Indah dan Universitas Esa Unggul (UEU) melakukan penandatanganan nota kesepakatan atau MOU di ballroom Hotel Santika Premiere Kota Harapan Indah.

“Maka dari itu, Damai Putra Development yakin dengan bergabungnya Universitas Esa Unggul menjadi bagian dari Kota HarapanIndah akan menjadi nilai tambah untuk investasi warga dan merupakan pilihansarana pendidikan yang tepat dan dekat untuk warga Kota Harapan Indah, dantentunya akan menjadi tujuan belajar bagi masyarakat di Bekasi dan Jakarta,” tutupBeny Gunawan.

Universitas Esa Unggul yang terletak di Kota Harapan Indah menjadi kampus III setelah Kampus UEU Kebon Jeruk dan Kampus UEU di Citra Raya, Tangerang.

(*)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya