Terjual Rp 39 M, Begini Desain Interior Rumah Mandy Moore

Rumah mewah dengan gaya arsitektur milik Mandy Moore dilepas ke pasaran. Ingin tahu seperti apa interior rumahnya?

oleh Fathia Azkia diperbarui 11 Okt 2016, 19:18 WIB
Diterbitkan 11 Okt 2016, 19:18 WIB
rumah mandy moore
Rumah Mandy Moore

Liputan6.com, Jakarta “Penuh talenta” mungkin layak disematkan pada diri Mandy Moore. Selebritas kelahiran New Hampshire, AS, 32 tahun silam ini memang serba bisa, baik itu menulis lagu, menyanyi, aktris, model, maupun fashion designer.

Sayangnya, talenta yang dianugerahkan kepadanya tidak berlaku cukup baik dalam urusan rumah tangganya.

Pernikahan yang telah dibangun Mandy selama enam tahun dengan Ryan Adams harus berakhir. Putusan pengadilan menetapkan keduanya resmi bercerai pada Juni kemarin, setelah sebelumnya memang telah berpisah sejak Januari 2015.

Putusan perceraian pun turut membahas pembagian harta gono-gini. Hasilnya, Mandy diberi hak penuh atas rumah perkawinannya di Griffith Park, Beverly Hills.

Lantaran ia menetap di rumah tersebut, Mandy akhirnya melepas rumah lamanya yang pernah ditempatinya selama 14 tahun. Berlokasi di atas bukit Loz Feliz, rumah bergaya Mediterania ini dijual seharga USD 3 juta atau setara Rp 39 miliar. Status rumah saat ini telah terjual.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dibangun tahun 1927

Aroma Mediterania memang begitu kuat di hunian bekas Mandy. Kumpulan pohon jeruk, pohon ek, pagar besi tempa dan pintu Prancis melengkapi lansekap pemandangan hijau dari area rumah.

(Kenny Rogers juga punya rumah dengan arsitektur mediterania. Klik di sini!)

Bangunan rumah dididirkan pada tahun 1927, dan dibeli Mandy tahun 2002 dengan harga jual USD 1,725 juta.

Harga jual dinaikkan Mandy dua kali lipat saat ditawarkan ke publik di bulan Juni lalu, tak lama setelah sidang putusan perceraiannya.

Properti seluas 4.700 kaki persegi tersebut menawarkan lima kamar tidur dan lima kamar mandi untuk pemilik barunya. Terdapat juga dua ruang makan yang terbagi menjadi ruang makan formal dan non-formal.

Secara keseluruhan, interior rumah menunjukkan gaya mediterania melalui polesan warna kalem dan alami. Mulai dari warna unsur tanah seperti cokelat dan cokelat muda yang diaplikasikan pada ruang utama.

Sementara dinding rumah sengaja didekorasi dengan pemilihan cat warna putih dan gading, yang dianggap mampu memancarkan sisi elegan dan mewah dari gaya Mediterania.

Ingin tahu detail lengkap interior rumah Mediterania milik Mandy? Berikut ini potretnya seperti dikutip Rumah.com dari laman dailymail.

Tangga kayu di halaman belakang seolah siap mengantar Mandy termasuk pemilik rumah yang baru menuju taman rahasia

Ruang khusus rak koleksi sepatu ini pasti sangat dibutuhkan Mandy. Kira-kira dengan ukuran ruang seluas ini, berapa ya jumlah sepatunya?

Kamar mandi besarnya dibagi menjadi tiga area, area basah, area kering, dan vanity.

Balkon cantik ini hanya bisa diakse melalui kamar tidur utama

Tampilan rumah dari luar. Sedikit informasi, Mandy telah menempati rumah ini cukup lama dan rumah kerap didatangi fans yang tergila-gila padanya.

Kamar tidur utama menjadi ruang memadu kasih saat Mandy masih berstatus istri sah Ryan Adams

Nuansa cokelat kayu yang tampil di mana-mana mampu menghadirkan kesan hangat dan kekeluargaan

Gaya klasik sedikit menonjol di ruang makan dan dapur karena pemakaian lampu gantung seperti diatas

Ada lagi sebuah ruang makan bergaya formal dengan aksen lampu gantung lebih mewah nan menawan

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya