Suga BTS Bakal Segera Rilis Penutup Album Triloginya

D-Day merupakan album penutup dari trilogi dua album Suga sebelumnya, yaitu Agust D dan D-2. D-Day sendiri merupakan album perjalanan Suga sebagai Agust D, yang menggambarkan perjalanan hidupnya sebagai seorang seniman.

oleh Mega Dwi Anggraeni diperbarui 04 Apr 2023, 08:00 WIB
Diterbitkan 04 Apr 2023, 08:00 WIB
Suga BTS. (Twitter/ bts_bighit)
Suga BTS. (Twitter/ bts_bighit)

Liputan6.com, Jakarta - Member BTS, Suga, akan segera merilis album solonya, hal tersebut dikonfirmasi oleh BIG HIT Music pada Minggu (2/4/2023).

Dalam keterangannya, BIG HIT Music menyampaikan bahwa SUGA akan merilis album solo terbarunya berjudul D-Day pada 21 April 2023 mendatang, sementara pre-order album akan dibuka mulai hari ini, Senin (3/4/2023).

D-Day merupakan album penutup dari trilogi dua album Suga sebelumnya, yaitu Agust D dan D-2. D-Day sendiri merupakan album perjalanan Suga sebagai Agust D, yang menggambarkan perjalanan hidupnya sebagai seorang seniman.

Trek pra-rilis dari D-Day akan dimulai pada Jumat (7/4/2023), di mana Suga akan memulai kegiatan solo resminya untuk terlibat dengan para fans, termasuk tur dunianya, perilisan dokumenter, fansign hingga video call. Dokementer D-Day sendiri akan segera tayang di Disney+ Hotstar.

Suga menjadi member BTS ke-5 yang merilis album solonya, menyusul J-Hope, RM, dan Jimin, serta Jin yang merilis single solonya tepat sebelum menjalani wajib militer.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rumor Album Suga BTS

Begini Penampilan Suga BTS dengan Rambut Gondrong
Sepertinya para member BTS mulai memanjangkan rambutnya termasuk Suga. (FOTO: instagram.com/agustd/)

Sebelum BIG HIT Music secara resmi mengumumkan bahwa Suga akan merilis album solonya, rumor tentang album terbaru Suga sudah banyak beredar. Bahkan, dia dikabarkan kembali berkolaborasi dengan IU.

Namun, saat itu baik EDAM Entertainment dan BIG HIT Music tidak memberikan klarifikasi yang jelas terkait rumor tersebut. BIG HIT Music sebagai agensi yang menaungi Suga hanya memberikan komentar bahwa sulit menanggapi rumor tersebut.

Suga sendiri saat ini sedang disibukkan dengan berbagai kegiatan pribadinya, termasuk tur dunia yang akan segera dilakukan di berbagai negara. Tur akan dimulai di Amerika, kemudian dilanjutkan di Asia termasuk Indonesia, Bangkok, Singapura, Jepang, dan Korea.

Bahkan tiket penjualan konser Suga yang akan berlangsung di BSD, Tangerang pada akhir Mei mendatang ludes terjual selama kurang dari 10 menit. Begitu juga dengan tiket konser di Bangkok.

Dengan perilisan album barunya sebelum konser, maka tidak menutup kemungkinan bahwa Suga akan membawakan lagu-lagu barunya di konser mendatang. Gimana penasaran dengan album terbaru Suga? 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya