Ulang Tahun, Suga BTS Sumbang 100 Juta Won untuk Korban Gempa Turki dan Suriah

Suga BTS merayakan ulang tahunnya yang ke-30 dengan menyumbangkan 100 juta won untuk anak-anak korban gempa di Turki dan Suriah.

oleh Mega Dwi Anggraeni diperbarui 09 Mar 2023, 10:45 WIB
Diterbitkan 09 Mar 2023, 10:45 WIB
Suga BTS merayakan ulang tahun ke-30.
Momen Suga BTS merayakan ulang tahunnya yang ke-30 bersama ARMY lewat live video di Weverse, Rabu (8/3/2023) malam.

Liputan6.com, Jakarta - Suga BTS baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-30 bersama seluruh penggemarnya di Weverse live, Rabu (8/3/2023) atau Kamis dini hari waktu Korea. Di momen perayaan ulang tahun kali ini, Suga juga diketahui telah menyumbang 100 juta won untuk para korban bencana gempa di Turki dan Suriah.

Dalam keterangannya di media Korea, idol asal Daegu itu mengatakan dirinya sangat sedih melihat kerusakan akibat gempa besar yang terjadi beberapa waktu lalu. Terlebih, banyak korban anak kecil dan keluarga.

“Terlalu banyak anak-anak dan keluarga yang menjadi korban dari gempa besar ini. Saya sangat berduka cita kepada semua korban,” katanya.

Pemilik nama lengkap Min Yoongi itu berharap, bantuan yang dia sumbangkan bisa membantu dan mendukung anak-anak korban gempa Turki dan Suriah.

Suga sendiri sudah merayakan hari ulang tahunnya bersama pada fans, tepat pada pukul 12 malam KST atau pukul 10 malam WIB, Rabu (8/3/2023). Tepat sebelum pergantian hari, rapper BTS itu menyalakan live di Weverse untuk bisa merayakan ulang tahunnya.

Dalam live-nya, Suga membicarakan banyak hal termasuk persiapan tour dunia-nya, yang dimulai pada April 2023 mendatang. Dia juga akhirnya mengungkapkan alasannya memotong rambut.

“Rambutku agak mengganggu, jadi aku memotongnya. Tapi ini masih cukup panjang,” katanya.

Tak hanya itu, Suga menunjukkan kemahirannya bermain gitar dan bernyanyi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Diganggu Jimin, J-Hope dan Jungkook

Suga BTS alias Agust D. (Instagram/ agustd)
Suga BTS alias Agust D. (Instagram/ agustd)

Sudah jadi rahasia umum jika para member BTS kerap bergabung bersama ARMY, jika ada member yang melakukan live di Weverse. Mereka juga sering menggoda dan berkomentar, begitu juga yang terjadi saat Suga merayakan ulang tahunnya.

Sejak Suga menyalakan video live-nya, tampak Jimin bergabung, kemudian diikuti J-Hope dan terakhir si maknae, Jungkook.

Selain mengucapkan ulang tahun, mereka juga berkomentar “Yoongi Marry Me”. Komentar tersebut seolah memang sudah melekat pada Min Yoongi, yang bolak balik diajak menikah oleh para ARMY. Terutama sejak dia tampil dengan rambut gondrongnya.

Siapa pun member yang melakukan video live, akan selalu muncul kalimat “Yoongi Marry Me” dari para ARMY. Hingga akhirnya, kalimat itu menjadi bahan becandaan di antara para member BTS.

Namun, para member BTS seolah sangat menyukai ungkapan “Yoongi Marry Me”, karena dengan begitu mereka bisa mengganggu Suga. Seperti yang dilakukan Jimin, J-Hope, dan Jungkook semalam.

Namun alih-alih marah dan mengeluarkan celetukan savage-nya, gangguan itu malah membuat Suga berkali-kali tertawa. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya