Siap-Siap Woi, Film AIU-EO Macam Betool Aja Bakal Medan-kan Bioskop Nasional

Film AIU-EO Macam Betool Aja besutan sutradara Etiene Caesar dengan co sutradara Ridho Brado segera memulai proses shooting di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

oleh Reza Efendi diperbarui 01 Sep 2024, 00:09 WIB
Diterbitkan 01 Sep 2024, 00:08 WIB
Film AIU-EO Macam Betool Aja
Film ini diproduksi Tunas Citrasinema Kretif, production house pendatang baru yang diprakarsai oleh tokoh-tokoh dari dari berbagai bidang

Liputan6.com, Medan Film AIU-EO Macam Betool Aja besutan sutradara Etiene Caesar dengan co sutradara Ridho Brado segera memulai proses shooting di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Film yang berkisah tentang persahabatan 3 sekawan asal Medan tentang perjuangan hidup dan percintaan ini dibintangi bintang-bintang komedi yang mayoritas asli Medan.

Film ini diproduksi Tunas Citrasinema Kretif, production house pendatang baru yang diprakarsai oleh tokoh-tokoh dari dari berbagai bidang.

Berawal dari niat dan inspirasi Cing Kyatt sebagai Direktur Utama melihat perkembangan Kota Medan yang semakin maju dan pesat, serta talenta anak muda Medan yang semakin kreatif dan produktif.

"Melalui film ini, kami ingin mengakomodir kreativitas dan semangat mereka agar dapat berpartipasi dan hadir dalam dunia entertainment Indonesia," kata Etiene, Sabtu (31/8/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Genre Komedi Romantis

Ilustrasi mimpi, menonton bioskop
Ilustrasi bioskop. (Photo by Samuel Regan-Asante on Unsplash)

Film bergenre komedi romantis ini menceritakan tentang 3 sahabat yang menjalankan sebuah Event Organizer (bernama AIU-EO) dan mendapatkan project dari pemuda pengusaha kaya raya untuk menghandle pesta pernikahannya.

Namun karena satu dan lain hal, pernikahan ini tidak dapat dilanjutkan. Sang calon istri justru memberikan misi pada AIU-EO untuk menggagalkan pernikahan itu. Apa alasannya dan bagaimana caranya?

Menjawab generasi muda saat ini yang sarat dengan kreativitas, AIU-EO menghadirkan cerita tentang persahabatan, pekerjaan yang seru dan percintaan, serta hubungan keluarga yang erat.

Film AIU-EO Macam Betool Aja menceritakan tentang 3 karakter dengan culture, gesture, dan logat yang berbeda di kemas dengan situasi nyata Anak Medan, serta bercerita tentang perjuangan mereka menjalankan sebuah EO dengan nama AIU-EO.

"Klien yang aneh-aneh, serta konflik keluarga dan cinta, dibalut dengan komedi yang segar khas Medan, menjadikan film ini inspiratif dan penuh gelak tawa," Etiene mengungkapkan.


Para Pemeran

Ilustrasi Menonton Bioskop
Ilustrasi Menonton di Bioskop (Dok.Unsplash)

Film ini dibintangi Michelle Ziu, Andri Mashadi, Lolox, Oki Rengga, Adi Sudirja, serta dimeriahkan Mathias Muchus, Nela Regar, dan komika Stand Up Indo Medan, serta tokoh masyarakat dan komedian asli Medan.

Film AIU-EO Macam Betool Aja akan memulai proses shooting di Kota Medan pada 1 September 2024, dan akan mengambil setting signature Kota Medan dengan landcsape yang indah dan memanjakan mata.

Diantaranya Titi Gantung Stasiun Medan, Berastagi, Istana Maimun, Grand Kenanga, dan beberapa tempat lainnya. Rencananya, film ini akan rilis di bioskop April 2025.

"Film AIU-EO akan menambah warna film Indonesia yang mengangkat budaya Sumatera Utara, dengan pemandangan yang indah dan komedi yang berkualitas, juga sangat menghibur," Ridho Brado, co sutradara, menandaskan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya