Mega Perintis Incar Jualan Bertambah hingga 50% Jelang Natal dan Tahun Baru

Pada periode Januari-September 2022, Mega Perintis membukukan penjualan Rp 497,62 miliar dan laba bersih Rp 62,47 miliar.

oleh Pipit Ika Ramadhani diperbarui 25 Des 2022, 09:27 WIB
Diterbitkan 25 Des 2022, 09:27 WIB
PT Mega Perintis Tbk (ZONE), emiten yang bergerak di bidang ritel fashion (Foto: PT Mega Perintis Tbk)
PT Mega Perintis Tbk (ZONE), emiten yang bergerak di bidang ritel fashion (Foto: PT Mega Perintis Tbk)

Liputan6.com, Jakarta PT Mega Perintis Tbk (ZONE) bersiap menyambut momentum Natal 2022 dan Tahun baru 2023. Pada momen tersebut, perseroan optimis penjualan akan melonjak.

Perseroan menargetkan kenaikan pendapatan 20 persen. Di sisi lain, keyakinan itu sejalan dengan capaian perseroan hingga kuartal III 2022, di mana telah membukukan peningkatan penjualan 56 persen yoy dan peningkatan laba bersih 803 persen yoy.

“Kinerja yang positif ini, salah satunya juga berkat keberadaan Tancorp sebagai salah satu pemegang saham utama yang selalu mendukung ZONE sehingga semua rencana bisnis bisa berjalan dengan baik. Perseroan menargetkan tahun ini penjualan dapat tumbuh 20 persen dan laba bersih dapat naik dua kali lipat,” kata Direktur Keuangan PT Mega Perintis Tbk, Luki Rusli dalam keterangan resmi, Sabtu (24/12/2022).

Pada periode Januari-September 2022, perseroan membukukan penjualan Rp 497,62 miliar dan laba bersih Rp 62,47 miliar.

Kecenderungan peningkatan penjualan ritel fashion telah menjadi faktor pendukung pertumbuhan penjualan perseroan yang signifikan tersebut.

“Ditambah lagi, adanya momen Natal dan Tahun Baru pasca pandemi kali ini kami yakin juga akan membantu mendongkrak penjualan di akhir tahun. Karena dibandingkan bulan-bulan biasa, penjualan pada momen Hari Raya Natal dan Tahun baru biasanya meningkat 40 persen-50 persen,” tambah Luki.

Terkait momentum perayaan akhir tahun, perseroan telah menyiapkan koleksi-koleksi terbaru untuk edisi Natal dan Tahun baru bagi para pelanggannya, dan juga menyiapkan promo-promo menarik baik di channel online maupun offline.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Siapkan Stok

PT Mega Perintis Tbk (ZONE) resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Rabu pagi ini (12/12/2018).
PT Mega Perintis Tbk (ZONE) resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Rabu pagi ini (12/12/2018).

Produk yang bisanya diminati untuk menyambut perayaan akhir tahun untuk produk fashion ladies adalah merek ‘minimal’.

Untuk itu ZONE telah menyiapkan koleksi ‘minimal studio’ yang menampilkan kesan mewah dan elegan, dan ‘minimal everyday’ dengan design yang lebih kasual.

Adapun untuk produk fashion pria dengan brand ‘MANZONE & MOC’ telah siapkan produk smart casual yang menampilkan kesan nyaman dan tetap professional, Batik serta tees (T-Shirt) untuk outfit casual termasuk tees untuk koleksi bola dalam rangka meramaikan acara piala dunia 2022.

Perseroan telah menyiapkan stok yang memadai untuk mengantisipasi peningkatan permintaan pada bulan ini sebanyak 24.775 dari 19.100 pekan lalu.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya