Penulis Edge of Tomorrow Garap Naskah Akira Versi Hollywood

Dante Harper tengah menjalin kerjasama dengan pihak Warner Bros, dan sutradara Jaume Collet-Serra demi proyek film Akira.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 17 Jul 2014, 01:00 WIB
Diterbitkan 17 Jul 2014, 01:00 WIB
Penulis Edge of Tomorrow Garap Naskah Akira Versi Hollywood
Anime Akira dari manga karangan Katsuhiro Otomo.

Liputan6.com, Los Angeles Penulis naskah Dante Harper yang beberapa waktu lalu terlibat dalam penggarapan Edge of Tomorrow, kini dikabarkan terlibat dalam pembuatan film adaptasi salah satu manga populer berjudul Akira.



Dilansir dari Anime News Network, Selasa (15/7/2014), demi mewujudkan proyek film Akira, Dante kini menjalin kerjasama dengan pihak Warner Bros, Appian Way, Mad Chance, dan sutradara Jaume Collet-Serra.



Seperti Akira, Edge of Tomorrow juga diadaptasi dari cerita karya penulis Jepang. Hanya saja, Edge of Tomorrow yang berjudul asli All You Need Is Kill aslinya merupakan sebuah novel karangan Hiroshi Sakurazaka.

Bintang film dalam Edge of Tomorrow antara lain adalah Tom Cruise, Emily Blunt, Charlotte Riley, Kick Gurry, Bill Paxton, Kidus Henok, Tony Way, dan Marianne Jean-Baptiste. Belum diketahui apakah salah satu dari mereka bakal terlibat dalam proyek Akira.



Laman Variety pernah melaporkan pada Agustus 2013 lalu bahwa ketika Collet-Serra bergabung ke dalam proyek ini, ia pernah berjanji akan menyutradarai proyeknya pada musim semi 2014.

Collet-Serra pun sempat berharap dalam sebuah wawancara pada Februari lalu bahwa ia berharap film ini bisa menjadi proyek berikutnya. Warner Bros menghentikan proyek Akira pada 2012 untuk merevisi naskahnya agar bisa menyediakan biaya produksi lebih minim.

Pencipta manga sekaligus sutradara anime Akira, Katsuhiro Otomo kabarnya akan mengawasi proyek ini sebagai produser eksekutif. Belum jelas kapan proses pembuatannya akan benar-benar dimulai. Rencana perilisannya pun hingga kini masih belum diketahui.(Rul/Feb)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya