Tak Terlibat Terminator Genisys, James Cameron Siapkan `Reboot`

James Cameron memang tak terlibat Terminator Genisys. Namun ia setuju untuk menyutradarai daur ulang Terminator.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 20 Okt 2014, 06:30 WIB
Diterbitkan 20 Okt 2014, 06:30 WIB
Tak Terlibat Terminator Genisys, James Cameron Siapkan Daur Ulang
James Cameron memang tak terlibat Terminator Genisys. Namun ia setuju untuk menyutradarai daur ulang Terminator.

Liputan6.com, Los Angeles James Cameron merupakan salah satu sutradara besar yang sempat mensukseskan The Terminator dan Terminator 2: Judgment Day. Sayangnya, ia tidak dilibatkan dalam Terminator Genisys selaku film kelima. Sebuah rencana pun tengah disusunnya terkait franchise Terminator itu.

Dilansir dari Ace Showbiz, Sabtu (18/10/2014), James memiliki minat untuk menyutradarai versi reboot alias daur ulang dari Terminator. Hal itu tak mengherankan, sebab Terminator Genisys dinyatakan bukan sebagai reboot.



"Saya belum benar-benar berpikir sejauh itu. Saya punya banyak waktu untuk memikirkan hal itu. Mungkin akan menyenangkan untuk benar-benar kembali menemukan franchise. Banyak yang harus dilakukan dengan apa yang terjadi dengannya, sementara itu orang-orang mungkin lelah dengan Terminator," ungkapnya.

Dalam Terminator Genisys, Arnold Schwarzenegger bakal mengulang perannya sebagai mesin pembunuh. "Saya berharap itu akan luar biasa. Saya ingin mereka bisa melakukannya dengan benar, dan berdasarkan naskah yang saya baca, ada kesempatan yang cukup bagus yang bisa terjadi," tambahnya.

Dilanjutkannya, "Ini seperti menjadi kakek-nenek yang dihampiri anak-anaknya, dan kalian bisa mengirim mereka kembali! Ketika saya menjauhi franchise, saya harus melakukannya dengan artian kalau saya dapat menanamkannya di dalam emosi."



Ia lalu mengungkapkan peluang kesuksesan film Terminator selanjutnya. "Bagi saya, itu semua terbalik, karena jika itu baik, hasilnya adalah untuk teman saya Laeta (penulis naskah Laeta Kalogridis) dan jika itu tidak baik? Itu tidak mengganggu saya secara pribadi," tandasnya.

Terminator Genisys nantinya akan memiliki sekuel sebanyak dua film oleh pihak Paramount. Kabarnya, masing-masing sekuel akan meluncur pada Mei 2017 yang dilanjutkan dengan film berikut pada Juni 2018.

Disutradarai oleh Alan Taylor yang pernah mengarahkan Thor: The Dark World, Terminator Genisys bakal mengambil peristiwa antara film pertama yang berlokasi pada 1984 dan di era Judgement Day pada 1991. Film yang diklaim bukan daur ulang maupun sekuel tersebut, direncanakan untuk hadir di bioskop pada 1 Juli 2015 mendatang. (Rul/Feb)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya