Viany Zaelany Berbagi di Kolong Jembatan

Viany Zaelany juga memanfaatkan momen Ramadan untuk mendulang pahala.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 27 Jun 2016, 03:16 WIB
Diterbitkan 27 Jun 2016, 03:16 WIB
Viany Zaelany
Viany Zaelany

Liputan6.com, Jakarta - Viany Zaelany juga memanfaatkan momen Ramadan untuk mendulang pahala. Bersama rekan-rekan bisnisnya, perempuan yang kini eksis menggeluti dunia usaha tersebut berbagi dengan kaum dhuafa di kolong jembatan.

"Berbagi enggak kenal tempat. Justru di kolong jembatan ini, saudara-saudara kita yang juga kesusahan, seringkali enggak tersentuh bantuan dari masyarakat," ucap Viany Zaelany saat menggelar bakti sosial bersama Myzeff Laundry di kolong jembatan di kawasan Jelambar, Jakarta Barat.

Viany Zaelany

 

Pelantun lagu "Sabar Dikit" menilai para penghuni kolong jembatan berhak mendapat uluran tangan yang bisa meringankan beban mereka.

"Bayangin saja, mereka enggak punya rumah dan sanitasi yang bersih. Sementara mereka harus bertahan hidup di Jakarta ini, prihatin banget kan," dia menjelaskan.

Viany Zaelany

Diakuinya, membantu orang tak mampu akan terus dilakukannya meski bukan di bulan puasa. Sebab, berbagi dengan sesama membuat Viany Zaelany tersadar akan karunia yang sudah diberikan oleh Tuhan.

"Lebih ke ungkapan rasa syukur ya. Hidup itu enggak melulu harus lihat ke atas, coba kita bayangin kalau kita yang ada di posisi saudara-saudara kita yang serba kekurangan. Itu sih hikmahnya," ia mengakhiri. (Gie)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya