Billy Syahputra Sarankan Pemerintah Contoh Singapura dalam Hadapi Virus Corona

Billy Syahputra sangat terkesan dengan kinerja pemerintah Singapura.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 03 Mar 2020, 13:20 WIB
Diterbitkan 03 Mar 2020, 13:20 WIB
[Fimela] Billy Syahputra
Billy Syahputra (Deki Prayoga/Fimela.com)

Liputan6.com, Jakarta Indonesia digegerkan dengan berita virus Corona yang sudah positif menjangkit dua WNI asal Depok. Terkait masalah ini, kalangan artis pun ikut ramai membicarakannya termasuk juga Billy Syahputra. 

Soal virus Corona yang sedang marak ini, Billy Syahputra mendorong pemerintah untuk lebih tanggap menangani masalah ini.

“Nah ini menjadi tanggung jawab pemerintah nih, gimana caranya harus menanggulangi virus-virus yang udah terkenal di mancanegara. Kita harus gerak cepat untuk menanggulangi virus tersebut," kata Billy Syahputra di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (2/3/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kinerja 

[Bintang] Billy Syahputra dan Hilda Vitra
(Instagram/bilsky16)

Billy Syahputra kemudian menjadikan Singapura sebagai contoh dalam menangani virus Corona.  

Billy Syahputra punya pengalaman pribadi saat ia berada di Singapura. Menurutnya, pemerintah Singapura begitu sigap dalam menangani virus Corona ini. 

"Contoh waktu itu ke Singapura pas rame-ramenya virus Corona, tapi kinerja pemerintah Singapura itu sangat sigap dan cepat, jadi mereka punya alat yang bisa mendeteksi orang-orang yang terjangkit dan kemudian diisolasi," kata Billy Syahputra. 

 


Membandingkan

[Fimela] Billy Syahputra
Billy Syahputra (Daniel Kampua/Fimela.com)

Billy Syahputra kemudian membandingkannya dengan pemerintah Indonesia.  

"Nah justru itu kalau pemerintah nonton masalahnya bisa segera ditanggulangi segera cepat. Mudah-mudahan kalau udah ada alatnya bisa untuk menanggulangi virus corona," harap Billy Syahputra.  

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya