Endank Soekmati Luncurkan Album Kesembilan dalam Format Virtual

Perilisan album baru Endank Soekmati ini bertepatan dengan Hari Air Sedunia yang jatuh pada 22 Maret besok.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 21 Mar 2020, 04:00 WIB
Diterbitkan 21 Mar 2020, 04:00 WIB
[Bintang] Endank Soekamti
Penampilan luar biasa disuguhkan oleh Endank Soekamti di panggung Jakarta Fair, Jumat (15/7/2016) silam. Meski grup band ini baru saja ditinggal sang drummer. Drummer pengganti tampil dengan mengenakan helm. (Adrian Putra/Bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta - Endank Soekamti siap meluncurkan album baru di tengah wabah virus Corona baru yang tengah melanda Indonesia. Grup musik asal Yogyakarta ini pun menggunakan Air sebagai judul album barunya.

Namun begitu, Endank Soekamti yang digawangi Erix Soekamti ini meluncurkan album barunya dengan format virtual. Menariknya, perilisan album ini bertepatan dengan Hari Air Sedunia yang jatuh pada 22 Maret besok.

Launching album Air ini rencananya dilakukan secara online. Sehingga, penggemar pun masih bisa menatap Endank Soekamti selama tampil di sepanjang acara peluncuran.

"Semua konsep yang sudah disiapkan, seperti performance art dan pantomim akan tetap dihadirkan. Dan virtual launch ini akan lebih interaktif dari live streaming yang biasa digelar Endank Soekamti," ujar Erix Soekamti dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, baru-baru ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pembatasan Massa

Launching Endank Soekamti
Launching album Air oleh Endank Soekamti. (Istimewa)

Panitia pun sebisa mungkin membatasi kerumunan massa dengan cara menggelar virtual launch yang akan ditayangkan dari tiga studio berbeda. Live streaming ditayangkan melalui kanal YouTube resmi Endank Soekamti pada Minggu, 22 Maret 2020 malam. 

Air adalah album kesembilan Endank Soekamti yang ditulis dan direkam di pulau Kepa, Alor selama sebulan penuh. Inspirasi dan semangat masyarakat Kepa dituangkan dalam album yang memiliki 18 lagu ini. Salah satu yang menjadi sorotan adalah kesulitan dalam mendapatkan air bersih.

Selain itu, Endank Soekamti juga merilis situs tirtanusantara.id, gerakan untuk menghadirkan air bersih kepada warga di daerah yang kesulitan mendapatkan air.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya