Sabai Morscheck Melahirkan, Ringgo Agus Rahman Sebut Bersalin Normal dan Bedah Cesar Sama Spesialnya

Ringgo Agus Rahman menjelaskan persalinan normal atau bedah cesar sama saja.

oleh Sapto Purnomo diperbarui 01 Nov 2020, 17:30 WIB
Diterbitkan 01 Nov 2020, 17:30 WIB
Ringgo Agus Rahman dan Sabai Morscheck
Pasangan Ringgo Agus Rahman dan Sabai Morscheck berpose untuk awak media saat ditemui di Jakarta, Kamis (23/8). Ringgo Agus Rahman dan Sabai Morscheck kerap melakukan pose-pose yang lucu dan menggemaskan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta Ringgo Agus Rahman dikaruniai anak kedua setelah istrinya, Sabai Morscheck, melahirkan Jumat (31/10/2020). Berjenis kelamin laki-laki, Ringgo Agus Rahman memberi nama anaknya, Curtis Ziggy Mars Morscheck.

Usai kelahiran anak kedua, tak sedikit warganet yang penasaran dan bertanya kepada Ringgo Agus Ramhan apakah istrinya melahirkan secara normal atau bedah cesar. Mengingat anak pertamanya, Bjorka, lahir melalui bedah caesar.

"Pertanyaan2 yg paling sering muncul 'anaknya caesar atau normal,' hehehe... Ini ada lagi istilah yg baru saya sama bojo tau 2 hari sblm lahiran VBAC," tulis Ringgo Agus Rahman di akun Instagram terverifikasinya sambil mengunggah foto istri menggendong bayi, Minggu (1/11/2020).


Ngotot Harus Normal

Ringgo Agus Rahman
Instagram @ringgoagus

Sejak awal kehamilan Sabai Morscheck ngotot ingin melahirkan anak kedua secara normal. Sebagai suami, Ringgo Agus Rahman hanya mengamini keinginan istri sambil mencari tahu informasi mengenai VBAC atau Vaginal after birth cesarean.

"Waktu bojo hamil anak ke dua memang bojo pengen lahir secara normal dgn alasan "penasaran" karna belum pernah, tp jg ga ngotot 'harus normal,'" cerita bintang film Jomblo dan Get Married.

 


Bisa dan Memungkinkan

Ringgo Agus Rahman dan Sabai Morscheck
Selain jalan-jalan ke luar negeri, Ringgo Agus Rahman dan Sabai Dieter juga tetap menikmati tempat-tempat indah di Indonesia. Seperti saat mereka ke Yogyakarta. (Liputan6.com/IG/@ringgoagus)

"Klo bisa aja dan memungkinkan aja sih. Waktu pemeriksaan rutin dokter @nisaobgyn bilang 'wah mau vbac ya..keliatannya kondisi memungkinkan ni.' Kita pikir istilah lahiran normal skrng itu vbac bahasa kerennya," tulis Ringgo Agus Rahman. 


Perjuangan Yang Seru

[Fimela] Ringgo Agus Rahman dan Sabai Morscheck
Ringgo Agus Rahman dan Sabai Morscheck (Instagram/ringgoagus)

Buat Ringgo Agus Rahman persalinan normal atau bedah cesar sama saja karena membutuhkan perjuangan bertaruh nyawa. Yang paling utama adalah ibu dan anaknya lahir dengan selamat juga sehat.

"Buat saya dan bojo lahiran dgn cara caesar dan normal sama2 spesial, sama2 perjuangan yg seru yg menghasilkan anak yg sempurna buat saya dan bojo, yg paling penting buat saya mah.. istri dan anak saya harus sehat dgn cara apapun," bintang sinetron Kita Nikah Yuk menyambung.


Biar Suami Yang Ribet

[Fimela] Ringgo Agus Rahman dan Sabai Dieter
Ringgo Agus Rahman dan Sabai Morscheck tengah berbahagia lantaran anak kedua mereka telah lahir. Sabai melahirkan anak keduanya di salah satu rumah sakit swasta di Jakarta. Kabar bahagia ini diketahui dari akun Instagram Ringgu pada Jumat (30/10/2020). (Instagram/ringgoagus)

Saat ini, Ringgo Agus Rahman berusaha memberi yang terbaik buat istri yang sedang dalam proses penyembuhan pascapersalinan. Ia rela direpotkan oleh istri.

"Yang penting ibu mau melahirkan mah tenang2 aja... biar suami yg ribet soal biaya dll, minta makanan sama suami yg paling enak walopun belinya jauh.. ibu melahirkan mah berhak mendapatkan ituuuu...sikat buuu... ayo minta macem2 sama suaminya hayo... repotin suaminya hayooooo," ia mencuit.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya