Come To Light Jadi Single Perdana Penyanyi Pendatang Baru BART, Cucu Seniman Legendaris HIM Damsyik

BART, cucu mendiang HIM Damsyik, melepas sebuah single perdana berjudul Come To Light pada 10 Juni 2022

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 12 Jun 2022, 23:27 WIB
Diterbitkan 12 Jun 2022, 05:20 WIB
BART, musisi pendatang baru cucu mendiang HIM Damsyik. (ist)
BART, musisi pendatang baru cucu mendiang HIM Damsyik. (ist)

Liputan6.com, Jakarta Memasuki pertengahan 2022 ini, belantika musik Indonesia kedatangan deretan musisi berbakat dengan karya-karya yang memikat. Salah satunya adalah seorang penyanyi pendatang baru penuh talenta bernama BART yang dipastikan bakalan meramaikan industri musik tanah air dengan karya-karya brilian.

Musisi muda cucu mendiang HIM Damsyik itu melepas sebuah single perdana berjudul Come To Light pada 10 Juni 2022. Come To Light merupakan sebuah lagu yang bernuansa kekinian dengan perpaduan pop elektronik yang sedang digandrungi saat ini.

Namun yang menarik, komposisi tersebut berhasil dipadukan dengan karakter vokal bernuansa rock yang dimiliki oleh BART. Menjadikan Come To Light sebagai sebuah karya menawan dengan perpaduan electronic music dan taste rock yang ditunjukkan pada beberapa part beraroma distortif.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 


Tema Universal

BART, musisi pendatang baru cucu mendiang HIM Damsyik. (ist)
BART, musisi pendatang baru cucu mendiang HIM Damsyik. (ist)

Mengenai tema lagunya sendiri, dalam Come To Light, BART ingin mengangkat tema universal, yakni tentang percintaan dua insan yang harus menemui akhir.

"Meski begitu, salah satu pihak masih saja menyimpan perasaannya, tapi ia tak sempat mengutarakannya kembali. Namun lewat lagu berjudul Come To Light inilah, perasaan yang tertahan tersebut akhirnya bisa disampaikan," kata perwakilan manajemen BART melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com baru-baru ini.

 


Proses Kreatif

BART yang berusia 28 tahun ini menulis Come To light bersama seorang rekannya, Adrel Jatnika. Ia juga yang dipercaya untuk berperan sebagai music producer sekaligus Arranger untuk debut single dari penyanyi berbakat tersebut.

Come To Light juga dikemas dalam sebuah Music Video menyentuh. Dalam penggarapannya, BART langsung terjun sendiri untuk membuat storyline-nya. Tak hanya itu, ia pun turut melibatkan diri dalam semua proses pembuatan video klip Come To Light. Dengan begitu, hasilnya betul-betul dapat mewakili mood dan perasaan yang ingin disampaikan kepada penikmat musik.

 


Dukungan Penuh

Menarik untuk melihat kiprah BART di dunia seni tanah air. Diketahui jika darah seni yang dimiliki BART berasal dari sang kakek bernama HIM Damsyik yang merupakan seorang aktor kawakan nan legendaris Indonesia.

Saat masih hidup, beliau selalu memberikan dukungan penuh terhadap karier BART di bidang tarik suara. Selain mentasbihkan keseriusan menjadi seorang musisi dengan melepas debut single berjudul Come To Light. Debut single BART berjudul Come To Light ini telah dirilis dan sudah bisa dinikmati di Digital Streaming Platform (DSP) mulai 13 Juni 2022.

Infografis Pro dan Kontra RUU Permusikan
Infografis Pro dan Kontra RUU Permusikan. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya