Ustaz Nur Maulana Pandu Jamaah Manasik Umrah, Termasuk Ingatkan 5 Rukun Yang Harus Dilaksanakan

Ustadz Maulana menyampaikan manasik mulai dari keberangkatan hingga pelaksanaan umroh.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 28 Feb 2024, 14:45 WIB
Diterbitkan 28 Feb 2024, 06:30 WIB
Ustaz Nur Maulana atau Ustaz Maulana
Ustaz Nur Maulana atau Ustaz Maulana

 

Liputan6.com, Jakarta - Mabruk Tour menggelar manasik umrah untuk keberangkatan Milad Mabruk Tour bersama Ustaz Nur Maulana.

Penceramah yang dikenal luas masyarakat melalui program acara Islam itu Indah, menyampaikan manasik mulai dari keberangkatan, hingga pelaksanaan umrah.

"Pertama ada mandi sunnah lalu salat sunnah safar 2 rakaat membaca surat Al Kafirun dan surat Al Ikhlas dirakaat pertama dan kedua," kata Ustaz Maulana ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

Ustaz Maulana juga mengingatkan jamaah umrah untuk meminta keberkahan perjalanan dan perlindungan diri sendiri melalui surat Al Fatihah dan Al Ikhlas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Memperbanyak Bacaan Tasbih

Ustaz Nur Maulana atau Ustaz Maulana
Ustaz Nur Maulana atau Ustaz Maulana

Selanjutnya, dikatakan Ustaz Maulana, ia meminta jamaah umrah untuk memperbanyak bacaan tasbih seperti subhanallah, walhamdulillah, walailahailallah, wallahuakbar pada saat berada di dalam mobil atau kendaraan.

"Lalu ketika sampai di Tanah Suci saat turun pesawat membaca doa: Bismillah, Ya Allah cocokkan tubuhku dengan udaranya, makanannya, dan orang orangnya," Ustaz Maulana menjelaskan.

 


Rukun Umrah

Lalu Ustaz Maulana menyampaikan 5 urutan rukun umrah yang harus dilaksanakan. Yakni dimulai dengan Memakai Pakaian Ihram dan Berniat, Tawaf mengelilingi Kabah sebanyak 7 putaran dimulai dari Hajar Aswad.

"Yang ketiga yaitu Sa'i lari-lari kecil antara bukit Shafa dan Marwa sebanyak 7 kali dimulai. Yang keempat adalah Tahallul yaitu mencukur seluruh atau sebagian rambut. Rukun yang terakhir adalah menjalankan keseluruh rangkaian dari rukun ibadah umrah secara tertib atau berurutan," kata Ustaz Maulana.

 


Persiapan Fisik

Ustaz Maulana mengatakan, jamaah umrah juga harus mempersiapkan fisik, niat dan tekad yang kuat untuk melaksanakan ibadah di Tanah Suci.

"Bagaimana mempersiapkan fisik kita dan keluarga kita. Kalau bisa jangan berangkat sendiri ajak teman saudara untuk bisa berangkat bersama-sama. Nah buruan daftar umroh dan haji melalui Mabruk Tour," dia memungkasi.

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya