Detik-Detik Keponakan Meninggal, Ayu Ting Ting Dihubungi Assyifa: Kok Muka Adik Pucat Ya?

Pada hari kepergian Baby Zoltan, Ayu Ting Ting sedang berada di lokasi syuting, sementara keluarga sudah di rumah sakit.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 02 Sep 2024, 09:30 WIB
Diterbitkan 02 Sep 2024, 09:30 WIB
Gaya Serasi Ayu Ting-Ting dan Bilqis Pakai Gaun Organza Pink, Sama-Sama Tampil Cantik ala Korean Look
Pada hari kepergian Baby Zoltan, Ayu Ting Ting sedang berada di lokasi syuting, sementara keluarga sudah di rumah sakit. [@ayutingting92]

Liputan6.com, Jakarta Keponakan kedua Ayu Ting Ting yang bernama Rayaz Zoltan Fachrizal atau baby Zoltan meningganl dunia di usianya yang belum genap dua bulan pada Sabtu (31/8/2024). Kepada awak media, Ayu pun menjabarkan detik-detik kepergian keponakan kesayangannya itu.

Pada hari kepergian Baby Zoltan, Ayu Ting Ting sedang berada di lokasi syuting, sementara keluarga besarnya berada di rumah sakit. Kendati demikian, adik Ayu, Assyifa Nuraini, terus mengabarkan soal kondisi terkini anaknya.  

“Pokoknya cepat banget terjadinya, kita juga bingung, kita juga nggak tahu, nggak bisa ngapa-ngapain. Waktu mengembuskan napas terakhir saya lagi pemotretan,” kata Ayu Ting Ting dikutip dari YouTube Intens Investigasi, Senin (2/9/2024).

“Jadi Jumat saya ke rumah sakit, Sabtu pagi saya nggak ke rumah sakit karena ada photo shoot buat single baru. Pas sampai (lokasi syuting) lagi makeup, dihubungi sama Syifa, ‘Kok adik pucat ya’,” sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Akan Dilakukan Cek Lab

7 Potret Kenangan Ayu Ting Ting Bareng Beby Zoltan, Keponakan yang Baru Saja Meninggal
Potret kenangan Ayu Ting Ting bareng baby Zoltan keponakannya yang baru saja meninggal (sumber: Instagram/ayutingting92)

Update kondisi Zoltan bikin Ayu Ting Ting panik hingga dia tak bisa berkonsentrasi dengan pekerjaannya. Pada waktu bersamaan, dokter sedang melakukan tindakan untuk menolong Zoltan.

“Kok pucat, apa kurang darah? Saya telepon wah saya telepon, bawel banget pokoknya, coba deh transfusi darah, tolong dong, jangan sampai anak gue kenapa-napa. Terus dokter bilang nggak bisa langsung transfusi aja, harus ambil darah lagi, ada cek ke lab,” jelas Ayu Ting Ting.


Kabar Duka Datang

Namun Baby Zoltan sudah tak ada respons. Keluarga harus menerima kenyataan bahwa sang bayi telah pergi selamanya. Ayu pun tak kuasa menerima kabar duka.

“Diambil darah terakhir itu dia udah nggak ada respons nangis, kita juga bingung ya, terus Syifa bilang, gimana ini? Ya sudah dibawa pulang dari rumah sakit, itu sudah lemas, ayah telepon juga enggak saya angkat, saya nggak mau dengar apa pun. Saya sampai (rumah) ya sudah, sekitar jam 1 atau setengah 2 siang,” tutupnya.


Kronologi

Diberitakan sebelumnya, Ayu Ting Ting menjelaskan kronologi dan penyebab keponakannya meninggal dunia. Tak lama setelah diimunisasi, Baby Zoltan muntah-muntah dan buang air besar. Keluarga lantas berkonsultasi dengan dokter. Kala itu dokter menyebut, muntah setelah imunisasi hal wajar. Diagnosis seputar dehidrasi juga belum terbit. 

“Ya, karena kita percaya apa kata dokter, saya juga enggak terlalu ngeh. Muntahnya doang saya pikir muntah sekali. Paling sehari sekali tapi ternyata ini enggak. Sehari itu bisa berkali-kali,” ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya