Sopyah Kuli Bangunan Viral Kini Dipinang Shandy Purnamasari Jadi Duta Produk Skincare, Ini Alasannya

Masih ingat Sopyah, cewek viral yang terpaksa jadi kuli bangunan demi menyambung hidup? Kini ia dipinang Shandy Purnamasari jadi duta produk skincare.

oleh Wayan Diananto diperbarui 01 Okt 2024, 19:18 WIB
Diterbitkan 01 Okt 2024, 18:20 WIB
Sopyah
Masih ingat Sopyah, cewek viral yang terpaksa jadi kuli bangunan demi menyambung hidup? Kini ia dipinang Shandy Purnamasari jadi duta produk skincare. (Foto: Dok. Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Masih ingat Sopyah, cewek viral yang terpaksa jadi kuli bangunan demi menyambung hidup? Kisahnya yang menginspirasi menjadi perbincangan hangat netizen. Sopyah dinilai tidak gengsi dan rela bekerja apa saja asalkan halal demi diri sendiri serta keluarga.

Kini, pintu rezeki untuk Sopyah terbuka makin lebar setelah dipercaya sebagai duta alias brand ambassador produk skincare milik selebgram sekaligus pengusaha Shandy Purnamasari dan Juragan 99. Sejumlah potret Sopyah sebagai duta mencuri perhatian publik.

Shandy Purnamasari meminang Sopyah yang viral bukan tanpa alasan. Ia menilai Sopyah Supriyatin, pejuang bagi keluarga. Menjalani peran sebagai pencari nafkah membuatnya memiliki nilai atau value berharga yang menginspirasi sesama kaum hawa.

“Sopyah sempat bekerja jadi kuli bangunan, membiayai sekolah adik dan kebutuhan keluarga. Ia memiliki tekad kuat dan daya juang tinggi,” kata Shandy Purnamasari lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Senin (30/9/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Perempuan Bisa Temukan Jalan

Sopyah
Masih ingat Sopyah, cewek viral yang terpaksa jadi kuli bangunan demi menyambung hidup? Kini ia dipinang Shandy Purnamasari jadi duta produk skincare. (Foto: Dok. Istimewa)

Sopyah Supriyatin didaftarkan tetangganya dalam program MS Glow Beauty Mencari Brand Ambassador. Perjuangannya membuat Shandy Purnamasari terkesan. Pesohor dengan 2,9 jutaan pengikut di Instagram ini kemudian menghubungi Sopyah via video call.

“Cerita Sopyah menginspirasi dan mengingatkan kita bahwa perempuan selalu bisa menemukan jalan. Jalan untuk berdaya dan berperan penting bagi keluarga maupun lingkungan sekitarnya,” beri tahu Shandy Purnamasari.


Pesan Women with Value

Shandy Purnamasari. (Foto: Dok. Instagram @shandypurnamasari)
Shandy Purnamasari. (Foto: Dok. Instagram @shandypurnamasari)

“Ketika menggaungkan pesan women with value, saya tidak ingin sekadar menjadi jargon. Semuanya benar-benar digodok oleh tim agar MS Glow Beauty bisa menginspirasi wanita tanpa batas. Untuk itu, kami mengadakan program Mencari Brand Ambassador,” urainya.

Sopyah Supriyatin kelahiran 1 Agustus 1999. Ia tinggal bersama ayah dan kedua adiknya yakni Samsul dan Juwita, di sebuah lahan tanah kuburan di Indramayu, Jawa Barat. Ibunda Sopyah meninggal dunia karena sakit. Meski hidup pas-pasan, menyerah bukan pilihan.

Cobaan tak henti mendera. Sopyah putus sekolah saat SMP demi membantu memenuhi kebutuhan hidup keluarga. Ia rela melakoni berbagai pekerjaan selama itu halal dan bisa membuat perut keluarga kenyang. Termasuk, jadi kuli. 


Pegang Teguh Nilai Kebaikan

Sopyah
Masih ingat Sopyah, cewek viral yang terpaksa jadi kuli bangunan demi menyambung hidup? Kini ia dipinang Shandy Purnamasari jadi duta produk skincare. (Foto: Dok. Istimewa)

Saat dipinang jadi duta, Sopyah tak dapat menyembunyikan kebahagiaan. “Terima kasih atas kesempatannya. Ini jadi langkah penting dan membuka pintu lebih lebar bagi saya untuk mewujudkan mimpi menyejahterakan keluarga. Saya akan terus berjuang dan jadi diri sendiri,” cetus Sopyah.

Ia berjanji memegang teguh nilai kebaikan yang diajarkan orang tua. Program MS Glow Beauty Mencari Brand Ambassador sendiri digelar hingga Desember 2024. Shandy Purnamasari percaya setiap perempuan memiliki value unik dan berpotensi menginspirasi sesama.

“Kami berharap dapat menemukan perempuan yang punya value. Tak hanya bersinar dari luar, tapi juga dari dalam, lalu jadi panutan bagi banyak orang,” Shandy Purnamasari seraya meyakini Sopyah adalah salah satu dari sekian banyak wanita Indonesia yang ikhlas berjuang.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya