30 Tahun Berkarya, Dwiki Dharmawan Tunjukkan Eksistensi Bermusik

Memasuki 30 tahun berkarya, Dwiki Dharmawan tetap menunjukkan karya-karyanya melalui album terbaru berjudul Collaborating Harmony.

oleh Sapto Purnomo diperbarui 25 Feb 2014, 20:50 WIB
Diterbitkan 25 Feb 2014, 20:50 WIB
dwiki-dharmawan-140225c.jpg

Memasuki 30 tahun berkarya, Dwiki Dharmawan masih menunjukkan eksistensinya di dunia musik. Terbukti dengan dirilisnya album baru bertajuk Collaborating Harmony. Ini merupakan kebanggan tersendiri bagi Dwiki lantaran musiknya sejak era 1980-an bisa diaransemen ulang. Dan tentunya mengikuti trend musik yang ada.

"Saya sangat bahagia bisa terus berkarya. Ini merupakan karya musik yg berada di ranah populer semenjak 1983 sampai 2013, dan dirils 2014. Jadi ini sangat membahagiakan," kata Dwiki Dharmawan disela-sela acara Launching album, di Plaza Fx Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (255/2/2014).

Dalam album tersebut, keyboardis Karakatau Band memasukkan 9 lagu lama, sedangkan tiga lagi merupakan lagu baru yang ia ciptakan khusus.

"Awalnya ada sekitar 20 lagu, akhirnya tersaring jadi sembilan lagu karya lama saya, baik saat bersama Krakatau maupun sountrack film. Sedangkan sisanya, tiga lagu baru saya aransemen baru," lanjut suami penyanyi senior Ita Purnamasari.

Pria kelahiran 19 Agustus 1966 ini menjelaskan setelah puluhan tahun eksis di dunia musik, dirinya masih bisa tetap berkarya.Ā "Album ini sangat berarti buat saya. Ini adalah media buat saya untuk terus berkarya dibidang musik," paparnya.

Dalam menggarap albumĀ Collaborating Harmony ini musisi yang telah memperkenalkan musik tradisional Indonesia ke manca negara ini pun dibantu musisi mudajebolan ajang pencarian bakat seperti Shena Malsiana, Alex Rudiart dan Dalagita.

Bukan hanya mereka, Dwiki Dharmawan pun mengajak serta sang istri, dalam membawakan single berjudul Bidadari yang Terluka serta Dira Sugandi.(Mer)

Ā 
Baca juga:
Ini Sosok Bule Jerman yang Ingin Menikahi Jessica Iskandar
Jessica Iskandar Dinikahi Pria Jerman?
Ini Identitas Wanita Seksi yang Foto Bareng Enji
Thomas Djorghi Anggap Menikah Tak Bikin Dirinya Bahagia
Tyas Mirasih Semakin Mesra dengan Syamsir Alam
Ragu dengan Anak Ayu Ting Ting, Enji Minta Tes DNA

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya