Berpeluang Lolos DPD Jatim, Ning Lia Dapat Ucapan Selamat dari Tokoh Perempuan Thailand

Lia Istifhama menjadi salah satu calon potensial lolos ke Senayan caleg DPD Jatim 2024. Hasil hitung sementera KPU, wanita yang kerap disapa Ning Lia itu berada di urutan ketiga, dibawa La Nyalla Mattalitti, Kondang Kusumaning Ayu.

oleh Tim Regional diperbarui 06 Mar 2024, 11:31 WIB
Diterbitkan 06 Mar 2024, 11:19 WIB
Calon DPD RI Jatim Lia Istifhama. (Istimewa)
Calon DPD RI Jatim Lia Istifhama. (Istimewa)

Liputan6.com, Surabaya - Lia Istifhama menjadi salah satu calon potensial lolos ke Senayan caleg DPD Jatim 2024. Hasil hitung sementera KPU, wanita yang kerap disapa Ning Lia itu berada di urutan ketiga, dibawa La Nyalla Mattalitti, Kondang Kusumaning Ayu.

Ning Lia dikenal sebagai aktivis peremuan NU yang juga keponakan dari Khofifah.

Seringkali menyebut Khofifah sebagai panutannya, Ning Lia hingga kini panen positive vibes, baik oleh masyarakat nahdliyyin, netizen, hingga kader NU di luar negeri. Di antaranya yang disampaikan oleh Ketua Pimpinan Cabang Istimewa (PCI) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Malaysia Mimin Mintarsih.

“Selamat dan sukses kagem Ning Lia, keponakan ibu Gubernur Jatim. semoga ning Lia bisa terus berkiprah secara positif dan luar biasa seperti yang dicontohkan bu Khofifah,” pesan Mimin, di tengah acara acara Isra' Mi'raj di kantor PCI Muslimat NU Malaysia, Senin (3/3/2024).

Dan kini, ucapan dari mancanegara juga mendarat pada sosok ning Lia. Adalah Amina Chuma, salah satu tokoh Muslimah asal Thailand. Berparas cantik, Amina adalah pengasuh dan sekaligus pendiri Pesantren Darul Hikmah, propinsi Narawith, Thailand.

Akademisi sekaligus aktivis Muslimat NU tersebut, mengucapkan ungkapan spesial kepada ning Lia yang sampai saat ini masih bertengger di tiga besar Raihan suara DPD RI Jatim.

“Alhamdulillah dan selamat untuk ning Lia Istifhama. Semoga saat di senayan, niat baik ning Lia selalu terjaga. Niat baik mengangkat peran perempuan dan menyemangati kaum muda lainnya untuk terus berproses politik secara baik.” ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Doakan Khofifah di Pilgub Jatim

Didampingi Farida, pengurus Muslimat Bojonegoro, Amina juga mendoakan kesukseskan Khofifah.

“Karena bu nya Khofifah maju lagi dalam Pilgub Jatim, maka saya dan teman-teman di Thailand turut berdoa dan berharap kelancaran untuk proses bu Khofifah sebagai Gubernur lagi,” pungkasnya.

Masya Allah, luar biasa bukan? Doa dan harapan kepada Khof

Infografis Ragam Tanggapan Sidang DPR dan Wacana Hak Angket Pemilu 2004. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Ragam Tanggapan Sidang DPR dan Wacana Hak Angket Pemilu 2004. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya