<i>Deal</i>, XL Resmi Akuisisi Axis Senilai Rp 10 Triliun

Kesepakatan akuisisi ini diwakili oleh Willem Lucas Timmermans selaku Chief Operating Officer XL dan Erik Aas selaku Direktur Utama Axis.

oleh Adhi Maulana diperbarui 20 Mar 2014, 10:45 WIB
Diterbitkan 20 Mar 2014, 10:45 WIB
Deal, XL Resmi Akuisisi Axis Senilai Rp 10 Triliun
(Ilustrasi/ liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta Penantian panjang PT. XL Axiata (XL) untuk mengakuisisi PT. Axis Telekom Indonesia (Axis) akhirnya membuahkan hasil. Setelah disetujui Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU), XL kemudian melakukan peresmian akuisisi dengan Axis.

"Kami sudah melakukan peresmian kesepakatan akuisisi dengan Axis senilai US$ 865 atau sekitar Rp 10 triliun. Kesepakatan itu diresmikan pada Rabu, 19 Maret 2014 pukul 14.00 di kantor XL di Jakarta," kata Turina Farouk, Vice President Corporate Communication XL melalui keterangan resmi, Kamis (20/3/2014).

Penandatangan kesepakatan akuisisi tersebut diwakili oleh Willem Lucas Timmermans selaku Chief Operating Officer XL dan Erik Aas selaku Direktur Utama Axis. Sebelumnya, kesepakatan tersebut juga sudah disetujui para pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) perseroan pada awal Februari 2014.

Persetujuan kesepakatan itu juga didapat dari Bursa Efek Indonesia (BEI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo), dan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Akuisisi dan merger XL-Axis diklaim akan banyak memberikan manfaat bagi industri, pemerintah, dan pelanggan. Merger ini juga akan meningkatkan kualitas layanan dan jaringan yang lebih baik serta ketersediaan produk dan layanan customer service  yang semakin luas di pasar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya