Foto Moto C dan Moto C Plus Beredar di Internet

Foto smartphone diduga sebagai smartphone terjangkau Moto C dan Moto C Plus dari Lenovo beredar di internet.

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 18 Apr 2017, 17:00 WIB
Diterbitkan 18 Apr 2017, 17:00 WIB
Moto C
Foto bocoran Moto C beredar di internet (Sumber: Gizmochina)

Liputan6.com, Jakarta - Lenovo diprediksi akan segera merilis dua smartphone yang disebut-sebut bernama Moto C dan Moto C Plus. Duo Moto C ini dikabarkan jadi budget smartphone alias terjangkau. 

Meski jadi budget smartphone, keduanya tampak mengusung desain premium. Hal itu terlihat dari bocoran foto-foto Moto C dan Moto C Plus yang tersebar di jagat maya.

Sebagaimana Tekno Liputan6.com kutip dari Gizmochina, Selasa (18/4/2017), foto render yang menyebar di internet itu hadir menunjukkan detail setiap sisi Moto C dan Moto C Plus.

Gambar itu juga memperlihatkan, kedua smartphone ini nyaris kembar, tetapi ada beberapa perbedaan minor di antara keduanya. Misalnya, pada Moto C tidak ada tonjolan kamera di bagian belakang, sedangkan pada Moto C Plus tampak ada tonjolan kamera. Selain itu, keduanya memiliki ukuran berbeda.

Contoh perbedaan lain yang diungkap Gizmochina adalah tombol power pada Moto C terlihat lebih bertekstur dan pada Moto C Plus tampak rata.  Kedua smartphone ini juga masih menghadirkan audio jack 3,5mm dan memakai dukungan port USB untuk mengisi daya dan transfer data.

Dari segi warna, baik Moto C maupun Moto C Plus akan diprediksi hadir dalam warna Black, Red, Gold, dan Silver, memiliki layar 5 inci, dan menjalankan Android Nougat.

Perbedaan keduanya juga terletak pada spesifikasi; Moto C memiliki layar FWVGA beresolusi 854x480 piksel, sementara versi Plus hadir dengan resolusi 1.280x720 HD.

Foto bocoran Moto C beredar di internet (Sumber: Gizmochina)

Perbedaan lain ada pada sisi jaringan, yakni Moto C Plus sudah mengusung jaringan 4G LTE dan Moto C menawarkan pilihan 3G atau 4G tergantung pengaturan. Keduanya akan menggunakan chipset besutan MediaTek dengan prosesor 32-bit untuk Moto C dan prosesor 64-bit untuk Moto C Plus.

Foto bocoran Moto C Plus beredar di internet (Sumber: Gizmochina)

RAM pun berbeda, Moto C mengusung RAM 1GB dan Moto C Plus mengusung RAM 1 atau 2GB tergantung wilayah pemasaran. Ruang penyimpanan juga berbeda, Moto C 8GB dan Moto C Plus 16GB.

Dari segi daya baterai, pada Moto C tersemat baterai 2.350mAh dan Moto C Plus 4.000mAh. Sayang, belum diketahui kapan Lenovo akan memperkenalkan secara resmi duo Moto C ini ke pasaran.

(Tin/Why)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya