Konflik Golkar, Agung CS Umumkan Ketua Fraksi DPR

Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar versi munas Ancol, mulai menempatkan orang orangnya di parlemen. Selasa petang kemarin, ketua umumnya ...

oleh Suprihatin diperbarui 10 Des 2014, 16:37 WIB
Diterbitkan 10 Des 2014, 16:37 WIB

Indosiar.com, Jakarta (Rabu : 10/12/2014) Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar versi munas Ancol, mulai menempatkan orang orangnya di parlemen. Selasa petang kemarin, ketua umumnya Agung Laksono mengumumkan pergantian ketua fraksi Partai Golkar di DPR dan MPR RI.

Setelah terpilih sebagai Ketua Umum Partai Golkar versi Ancol, Agung Laksono cs, Selasa kemarin, menggelar rapat darurat di kantor DPP Partai Golkar Jalan Anggrek Neli Murni, Jakarta Barat untuk mengumumkan pergantian ketua fraksi Golkar di DPR dan MPR RI.

Agus Gumiwang Kartasasmita, ditetapkan sebagai ketua fraksi Golkar di DPR, dan Malchias Marcus Mekeng sebagai sekretaris fraksi. Selain menyingkirkan orang orang Aburizal Bakrie di DPR, Agung c-s juga menetapkan, Agun Gunandjar Sudarsa, sebagai ketua fraksi Golkar di Majelis Permusyawaratan Rakyat, dan tak mengakui ketua fraksi DPR dan MPR sebelumnya.

Sementara itu, mantan Ketua AMPG yang juga Wakil Ketua Umum Golkar Ancol, Yorrys Raweyai, membantah, dia telah mengerahkan anak buahnya untuk mencegah masuknya kubu Ical ke kantor DPP Partai Golkar.

Golkar versi Ancol juga telah menetapkan Siswono Yudhohusodo sebagai dewan pertimbangan Golkar Ancol yang sebelumnya ditawarkana kepada Wapres Jusuf Kalla, namun ditolak. Rencananya, Partai Golkar versi Ancol juga akan menggelar rapat pleno Rabu ini di kantor DPP Partai Golkar. (Jayadi/Sup)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya