Menpora Imam: Persiapan Asian Games 2018 Selesai Juni

Progres persiapan Asian Games 2018 sudah mencapai 96 persen.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 03 Jun 2018, 17:00 WIB
Diterbitkan 03 Jun 2018, 17:00 WIB
Menpora Buka Puasa Bersama Dengan Olimpian dan Atlet Pelatnas Asian Games 2018
Menpora Imam Nahrawi (kanan) dalam acara berbuka puasa bersama dengan atlet pelatnas Asian Games 2018 dan para mantan atlet peraih medali di Jakarta, belum lama ini. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Surabaya - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyatakan persiapan Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta dan Palembang dipastikan akan selesai pada Juni. "Progresnya saat ini mencapai 96-an persen dan bulan depan Insya Allah selesai semua persiapannya, baik venue maupun infrastrukturnya," kata Imam di Surabaya, Minggu (3/6/2018), seperti dikutip dari Antara.

Menurutnya, segala persiapan Asian games yang dilakukan berjalan sesuai jalur, termasuk kerja sama dengan berbagai pihak, serta tak lepas dari bimbingan Presiden Joko Widodo. Tak hanya itu, atlet yang akan berlaga juga telah menyiapkan diri, baik dari tuan rumah maupun peserta dari berbagai negara yang ambil bagian pada ajang olahraga terbesar di Benua Asia tersebut.

"Kami mohon doanya dari seluruh masyarakat Indonesia agar Asian Games berjalan sukses dan sesuai harapan. Begitu juga kepada para aktivis, tokoh agama dan semuanya untuk selalu mendoakan dalam momentum apapun, sebab ini menyangkut martabat bangsa," ucap menpora Imam.

Khusus persiapan atlet Indonesia, Menpora mengaku berjalan dengan baik, termasuk pelatnas serta uji coba-uji coba di dalam maupun luar negeri. Sementara soal cabang olahraga yang diunggulkan untuk meraih medali di Asian Games, dia menegaskantak membedakannya dan mengunggulkan semua cabang olahraga.

"Indonesia adalah tuan rumah, semua kekuatan harus dikerahkan dan kami sangat optimistis," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Prestasi Lebih Baik

CdM Asian Games Kunjungi Pelatnas Cabor Bridge
Chief de Mission (CdM) Asian Games 2018 Komjen Pol Syafruddin foto bersama saat mengunjungi pelatnas cabor Bridge di Wisma PKBI, Jakarta, Rabu (25/4). Kunjungan tersebut untuk memantau persiapan jelang laga Asian Games 2018. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Asian Games 2018 akan berlangsung di Jakarta dan Palembang dari 18 Agustus hingga 2 September mendatang. Sebagai tuan rumah, para atlet diharapkan mendapatkan prestasi lebih membanggakan kali ini.

Pada Asian Games 2014 di Korea Selatan, Indonesia berada di peringkat 17. Saat itu, kontingen Indonesia meraih empat emas, lima perak, dan 11 perunggu.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya