Palembang Siapkan 10 Kantong Parkir untuk Asian Games 2018

Asian Games 2018 juga akan berlangsung di Palembang, Sumatera Selatan.

oleh Liputan6.com diperbarui 24 Jul 2018, 13:00 WIB
Diterbitkan 24 Jul 2018, 13:00 WIB
Venue Asian Games Palembang Disterilkan Pasca Kerusuhan Suporter Sriwijaya FC
Stadion Gelora Sriwijaya JSC Palembang disterilkan pasca aksi anarkis oknum suporter Sriwijaya FC jelang Asian Games 2018 (Liputan6.com / Nefri Inge)

Liputan6.com, Jakarta Palembang sebagao salah satu lokasi Asian Games 2018 terus berbenah. Sebanyak 10 kantong parkir atau park and ride akan disiapkan saat pelaksanaan event akbar tersebut. 

Kantong-kantong parkir yang disiapkan itu antara lain di kilometer 12, Plaju, dan Kertapati.

"Masyarakat jangan khawatir, malah kami akan menyiapkan shuttle bus dari kantong parkir seperti dari kilometer 12 menuju arena olahraga Jakabaring, ulang-alik," ujar Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Selatan, Nelson Firdaus, di Palembang, Senin, 23 Juli 2018, dilansir Antara.

Akan tetapi, shuttle bus hanya tersedia pada saat pelaksanaan Asian Games 2018. Setelah pesta olahraga usai tidak ada lagi.

Ia menegaskan, segala kendaraan tidak boleh parkir di badan jalan protokol dari bandara SMB II Palembang sampai ke Jakabaring Sport City. Kalau melintas silakan saja dari Bandara sampai Jakabaring Sport City, yang tidak boleh itu parkir di badan jalan protokol.

"Jangankan parkir di badan jalan, tidak ada parkir pun jalanan sudah macet sebagai dampak dari pembangunan proyek kereta LRT," katanya.

Sejak 12 Juli 2018, tidak boleh lagi jalan protokol dari Bandara SMB II hingga Jakabaring Sport City untuk parkir kendaraan di badan jalan. "Hingga berakhirnya Asian Games nanti," katanya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya