Ini 4 Lawan Tangguh Bagi Timnas Baseball Indonesia di Asian Games

Timnas baseball Indonesia tingkatkan kemampuan demi kalahkan empat negara yang paling sulit dilawan, yakni Filipina, Jepang, Korea, dan Taiwan.

oleh Maria Flora diperbarui 14 Agu 2018, 08:36 WIB
Diterbitkan 14 Agu 2018, 08:36 WIB

Fokus Indosiar, Jakarta - Meski tidak ditargetkan meraih medali, Timnas Baseball Indonesia bertekad meraih prestasi terbaik dalam Asian Games 2018. Selama pelatihan di Lampung, tim digojlok tingkatkan kemampuan demi mengalahkan empat negara yang dinilai paling sulit dilawan.  

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (14/8/2018), 27 atlet baseball berlatih di Lapangan Way Halim, Bandar Lampuung, Lampung.  

Latihan memukul bola (batting) dilakukan para atlet dengan pengawasan empat pelatih. Teknik dasar saat memukul bola menjadi perhatian untuk ketepatan dan kekuatan pukulan.  

Di sisi lain, kemampuan pitcher dalam melempar bola terus diasah. Peran pitcher sangat besar dalam pertandingan untuk mematikan permainan lawan. Salah satu yang dilatih adalah akurasi dan kecepatan melempar bola.  

Latihan keras dilakukan supaya Timnas Baseball dapat menorehkan prestasi terbaik dalam Asian Games. Meski targetnya hanya meraih peringkat keempat. Negara yang dinilai sebagai lawan terkuat adalah Jepang, Korea, Taiwan dan Filipina.  

Sebelum berlaga di Asian Games, Timnas baseball akan uji coba di Hong Kong untuk mengikuti kejuaraan East Asia Cup. (Karlina Sintia Dewi)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya