Jatuh Bangun Lena-Leni dan Tim Takraw Putri Raih Medali Perunggu

Tim sepaktakraw putri Indonesia di nomor quadran yang diperkuat si kembar Lena dan Leni, berhasil mendapat medali perunggu.

oleh Raden Trimutia Hatta diperbarui 01 Sep 2018, 09:52 WIB
Diterbitkan 01 Sep 2018, 09:52 WIB

Fokus, Palembang - Tim sepak takraw putri Indonesia di nomor quadran yang diperkuat si kembar Lena dan Leni, berhasil mendapat medali perunggu. Tim takraw putri kalah dari Vietnam dengan skor 1-2 pada pertandingan semifinal di Jakabaring Sport City, Palembang, Jumat, 31 Agustus lalu.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (1/9/2018), tim Indonesia sudah sempat memimpin angka sampai 18 -12. Bahkan menembus 19-16, atau tinggal menyelesaikan pertandingan perlu dua angka. Akan tetapi angka 19 bagi tim putri Indonesia ternyata terus ditahan oleh tim Vietnam yang gigih mengejar ketertinggalan. Skor pun menjadi 20 sama.

Atlet putri Indonesia kalah cepat meraih angka. Vietnam yang justru meraih dua angka dengan kemenangan 22, sedangkan Indonesia hanya sampai 20. Di set kedua, perolehan angka Indonesia juga sampai di poin 19. Posisi Indonesia sempat ditekan lagi oleh Vietnam sampai angka 15. Namun setelah beberapa kali pelatih Asry Syam meminta time out, maka tim putri Indonesia bisa menang 21-15.

Di set penentu, pada set ketiga, angka kejar-kejaran sempat terjadi. Angka 19 tampaknya menjadi angkat penentu setiap set bagi tim sepaktakraw putri Indonesia di nomor quadran tersebut. Indonesia kembali ditahan lagi oleh permainan Vietnam. Permainan berakhir di poin 19-21 untuk kemenangan tim Vietnam.

Kekalahan Indonesia dari Vietnam di semifinal dan kekalahan tim Laos dari Thailand membuat Indonesia dan Laos mendapatkan medali perunggu. (Galuh Garmabrata)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya