Top 3: Kerennya LRT Palembang, Moda Transportasi Teranyar RI

Artikel tentang LRT Palembang menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis.

oleh Nurmayanti diperbarui 02 Agu 2018, 07:38 WIB
Diterbitkan 02 Agu 2018, 07:38 WIB
(Foto: Liputan6.com/Nurseffi Dwi Wahyuni)
Penampakan stasiun LRT Palembang (Foto:Liputan6.com/Nurseffi Dwi Wahyuni)

Liputan6.com, Jakarta Satu lagi sarana transportasi resmi beroperasi di Indonesia. Kereta api ringan atau light rail trainset (LRT) Palembang, Sumatera Selatan resmi beroperasi secara komersial pada Rabu (1/8/2018).

LRT pertama di Indonesia tersebut merupakan karya anak bangsa. Selain untuk mengurai kemacetan, pengoperasian LRT ini untuk mendukung mobilitas penonton, atlet dan official Asian Games yang digelar pada 18 Agustus-2 September 2018.

Artikel tentang LRT Palembang menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Simak rangkuman 3 berita paling dicari, Kamis (2/8/2018):

1. Mengintip Kerennya LRT Palembang, Moda Transportasi Teranyar RI

Kereta api ringan atau light rail trainset (LRT) Palembang, Sumatera Selatan, resmi beroperasi secara komersial mulai hari ini, Rabu (1/8/2018).

Selain untuk mengurai kemacetan, pengoperasian LRT ini untuk mendukung mobilitas penonton, atlet, dan official Asian Games yang digelar pada 18 Agustus-2 September 2018.

LRT pertama di Indonesia tersebut merupakan karya anak bangsa. Konstruksinya senilai Rp 10,9 triliun dilaksanakan PT Waskita Karya, trainset atau gerbong LRT dibuat di Pabrik PT INKA (Persero) di Madiun, dan PT Len Industri menyiapkan sistem persinyalan, sistem telekomunikasi, kelistrikan gardu atau substation, signal on depot, dan prasarana untuk tiket elektronik.

Berita selengkapnya

2.5 Trik Menjawab Pertanyaan Jebakan Saat Wawancara Kerja

Pertanyaan wawancara tidak sebatas pada minat kamu saja, ada pula pertanyaan yang mengharuskan kamu untuk membuka kelemahan diri. Pun, ada pertanyaan yang sekilas terdengar biasa saja, tetapi membuat kamu merasa ganjil karena merasa ada jebakan di baliknya.

Maka dari itu, persiapan sebelum wawancara kerja tidak hanya mentok pada merapikan CV dan menyesuaikan penampilan. Diperlukan juga kesiapan menghadapi kemungkinan beragam pertanyaan yang akan diluncurkan.

Dirangkum dari The Ladders, berikut lima tips menjawab pertanyaan-pertanyaan tersulit dalam wawancara kerja agar kamu bisa menorehkan nilai baik di mata pewawancara.

Berita selengkapnya

3. Naik LRT Palembang Tak Gratis Lagi, Berapa Tarifnya?

Kereta api ringan atau light rail trainset (LRT) Palembang, Sumatera Selatan resmi beroperasi secara komersial mulai hari ini, Rabu (1/8/2018).

Selain untuk mengurai kemacetan, pengoperasian LRT ini untuk mendukung mobilitas penonton, atlet dan official Asian Games yang digelar pada 18 Agustus-2 September 2018.

Berita selengkapnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya