Klasemen Liga Inggris: Liverpool Kembali ke Puncak

Posisi Liverpool di puncak klasemen sementara Liga Inggris terancam diambil alih kembali oleh Chelsea.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 23 Sep 2018, 09:30 WIB
Diterbitkan 23 Sep 2018, 09:30 WIB
Para pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Southampton di pekan keenam Liga Inggris 2018-2019
Para pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Southampton di pekan keenam Liga Inggris 2018-2019 (Foto: PAUL ELLIS / AFP)

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool kembali ke puncak klasemen sementara Liga Inggris 2018-19. Pasukan Jurgen Klopp itu kini mengantongi 18 poin hasil dari enam pertandingan.

Tiga poin tambahan Liverpool didapat setelah mengalahkan Southampton 3-0 di Stadion Anfield, Sabtu (22/9/2018). Ketiga gol Liverpool masing-masing hasil dari gol bunuh diri Wesley Hoedt, Joel Latip, dan Mohamed Salah.

Sementara di peringkat kedua ada Manchester City. Skuat racikan Pep Guardiola itu hanya terpaut dua angka dari Liverpool.

Naiknya posisi Manchester City tidak lepas dari kemenangan atas tuan rumah Cardiff City di Cardiff City Stadium. Sang juara bertahan mempermalukan tuan rumah dengan lima gol tanpa balas.

Kelima gol City di laga itu dicetak Sergio Aguero, Bernardo Silva, serta Ilkay Gundogan. Sementara dua gol lainnya dilesakkan oleh pemain pengganti Riyad Mahrez.

Tapi, posisi Liverpool di puncak klasemen terancam diambil alih kembali oleh Chelsea. Dengan catatan, The Blues menang atas tuan rumah West Ham United dengan minimal skor 3-0.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Klasemen Liga Inggris:

Klasemen Liga Inggris
Klasemen Liga Inggris Pekan ke-6. (soccerway.com)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya