5 Fakta Menarik Usai Ajax Kandaskan AEK

Ajax menang 2-0 di markas AEK.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 28 Nov 2018, 11:15 WIB
Diterbitkan 28 Nov 2018, 11:15 WIB
Ledakan Bom Molotov di Laga AEK vs Ajax
Polisi anti huru-hara Yunani bentrok dengan suporter Ajax Amsterdam sebelum pertandingan Liga Champions melawan AEK Athena di Stadion Olimpiade Athena, Selasa (27/11). Akibat bentrokan ini, sejumlah pendukung Ajax terluka. (AP/Thanassis Stavrakis)

Liputan6.com, Athena - Ajax Amsterdam sukses menang 2-0 di kandang AEK, Selasa (27/11/2018). Klub raksasa Belanda itu pun menjadi runner-up Grup E Liga Champions untuk sementara.

Dua gol Ajax diciptakan oleh Dusan Tadic. Masing-masing pada menit ke-68 melalui titik putih dan menit ke-72.

Kemenangan membuat Ajax mengoleksi 11 poin dari lima laga. Perolehan poin mereka tidak bisa dikejar lagi oleh Benfica yang ada di posisi ketiga.

Sementara pemuncak klasemen sendiri dipegang oleh Bayern Munchen. Klub asal Jerman itu mengoleksi 13 poin dari jumlah laga yang sama.

Berikut data dan fakta menarik usai laga AEK Vs Ajax:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Data dan Fakta

Ledakan Bom Molotov di Laga AEK vs Ajax
Kepulan asap flare terlihat sebelum pertandingan Liga Champions antara Ajax Amsterdam melawan AEK Athena di Stadion Olimpiade Athena, Selasa (27/11). Suporter tuan rumah melempar flare dan bom molotov ke arah tribun suporter Ajax. (AP/Thanassis Stavrakis)

1. Untuk pertama kalinya sejak musim 2005/06 Ajax lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

2. Ajax tak terkalahkan dalam 11 laga di kompetisi Eropa musim ini atau yang pertama kali sejak musim 1994/95.

3. Ajax menjadi klub Belanda pertama asal Belanda yang mampu mengoleksi 11 poin sejak 2005/06. Jumlah poin ini masih bisa bertambah karena Ajax masih punya satu laga lagi untuk dimainkan.

4. Dusan Tadic menjadi pemain Ajax ketiga yang mencetak dua gol dalam laga tandang Liga Champions. Sebelumnya ada Jari Litmanen dan Siem De Jong.

5. Dusan Tadic selalu terlibat dalam 20 gol dari 24 laga pertamanya bersama Ajax. Dia menyumbang 12 gol dan delapan assist.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya