Lionel Messi Nilai Real Madrid Selalu Parkir Bus di Camp Nou

Lionel Messi menyebut duel El Clasico di Camp Nou lebih sulit ketimbang di markas lawan. Ia menilai Real Madrid bermain lebih rapat saat bertandang ke markas Barcelona.

oleh Liputan6.com diperbarui 18 Des 2019, 11:35 WIB
Diterbitkan 18 Des 2019, 11:35 WIB
Real Madrid Tahan Imbang Barcelona di Semifinal Copa del Rey
Penyerang Barcelona Lionel Messi (tengah) menggiring bola melewati pemain Real Madrid Toni Kroos dan Luka Modric saat bertanding pada leg pertama semifinal Copa del Rey di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Rabu (6/2). (AP Photo/Emilio Morenatti)

Barcelona - Lionel Messi menyebut duel El Clasico  di Camp Nou lebih sulit ketimbang di markas lawan. Ia menilai Real Madrid bermain lebih rapat saat bertandang ke markas Barcelona.

Duel El Clasico edisi pertama musim ini akan tersaji di Camp Nou pada Rabu (18/12/2019) malam waktu setempat. Laga ini merupakan partai tunda, karena seharusnya dihelat pada November kemarin.

Pertandingan urung dilaksanakan akibat situasi politik yang memanas. Publik Barcelona dikhawatirkan bakal memanfaatkan laga tersebut untuk menyuarakan kemerdekaan Catalonia dari Spanyol.

Saat ini, Barcelona berada di peringkat pertama klasemen sementara La Liga dengan nilai 35. Sementara itu, Real Madrid ada di peringkat kedua dan hanya kalah selisih gol dari Barca.

Barcelona memiliki rekor tandang yang apik saat bermain di Santiago Bernabeu, markas Real Madrid. Mereka mampu menang empat kali beruntun di sana.

Lionel Messi lantas memberikan penjelasan jika melawan Los Blancos di Bernabeu memang lebih mudah ketimbang di Camp Nou. Sebab, Madrid bermain lebih terbuka di markasnya sendiri.

"Ketika kami bermain di Bernabeu, lebih banyak ruang dihasilkan. Mereka lebih sering menyerang kami, karena mereka memiliki kewajiban sebagai tim tuan rumah dan orang-orang mendorong mereka untuk itu," ujar Lionel Messi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:


Pertahanan Lebih Rapat

FOTO: Real Madrid Tahan Barcelona di Stadion Camp Nou
Proses terjadinya gol yang dicetak striker Barcelona, Lionel Messi, ke gawang Real Madrid pada laga La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona, Minggu (6/5/2018). Kedua klub bermain imbang 2-2. (AFP/Josep Lago)

La Pulga menambahkan begitu bermain di Camp Nou, El Real langsung mengubah taktiknya. Los Blancos tak lagi bermain menyerang dan terbuka seperti saat di Santiago Bernabeu.

Pertahanan mereka pun jadi lebih rapat. Alhasil tak banyak ruang yang bisa dieksploitasi.

"Di Camp Nou, mereka memainkan jenis pertandingan lain, duduk sedikit lebih jauh ke belakang, mereka lebih dekat bersama dan melakukan serangan balik, karena mereka memiliki pemain yang sangat cepat di depan," ucap Lionel Messi.

"Di Bernabeu, kami bermain 90 menit saling serang. Di sini pertandingan menjadi lebih rapat dan lebih rumit," ujar kapten Timnas Argentina itu.

Musim lalu, Barcelona menghajar Real Madrid dengan skor 5-1 di Camp Nou di La Liga. Namun di pentas Copa del Rey, Barca ditahan 1-1 Madrid.

Sumber asli: Marca

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Dimas Ardi Prasetya/Published: 17/12/2019)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya