Rifat Berharap Tren Positif di Reli Amerika

pereli nasional Rifat Sungkar yang tergabung dalam Fastron World Rally Team berharap bisa mempertahankan tren positif pada Reli Amerika.

oleh Liputan6 diperbarui 27 Jul 2013, 06:12 WIB
Diterbitkan 27 Jul 2013, 06:12 WIB
rifat-130706c.jpg
Setelah mampu meraih posisi empat pada klasemen, pereli nasional Rifat Sungkar yang tergabung dalam Fastron World Rally Team berharap bisa mempertahankan tren positif pada Reli Amerika serta New England Forest Rally.

Rifat Sungkar yang pada seri New England Forest Rally (NEFR) berpasangan dengan navigator Steve Lancecaster ini mampu bersaing ketat dengan puncak klasemen David Higgins, Ken Block, dan Antoine L'Estage.

Lintasan yang dilalui tidak terlalu rata. Yang paling penting harus diperhatikan dan diwaspadai adalah banyaknya batu-batu yang tertanam di lintasan. Sangat berbahaya, makanya harus diwaspadai," kata Rifat Sungkar dalam siaran pers pada Jumat (26/7/13) malam.

Ia berharap bisa mempertahankan tren positif, apalagi pada kejuaraan ini langsung dihadapkan dengan empat special stage (SS). SS1 di daerah Concord Pond, SS 2 di Sunday River, SS3 Icicle Brook North, serta SS4 Icicle Brook South.

"Hampir semua lintasan yang kami lalui adalah melalui jalan utama di daerah ini, tetapi pada saat masuk ke jalan penghubung, kondisinya cukup buruk dan sangat berbatu. Bahkan, di salah satu SS, jalanan dengan kondisi seperti ini mencapai sekitar 7-8 km," kata Rifat.

Kondisi lintasan yang cukup berat juga dikatakan navigator Steve Lancaster. Menurut dia, lintasan yang dilalui memilik karakter yang sangat cepat tetapi juga banyak terdapat titik-titik lompatan dan jalanan yang tidak terlihat (crest).

"Yang lebih berbahayan adalah 'tricky corner', yaitu jalan berbelok tepat setelah melalui 'crest'. Bagi saya karakter lintasan di sini hampir menyerupai karakter lintasan di Finlandia, terutama untuk SS yang akan dilalui pada hari pertama," tambahnya.

Setelah menyelesaikan empat SS di putaran pertama, nantinya Rifat Sungkar yang mengusung program Indonesia Keren akan dihadapkan dengan sembilan SS di putaran kedua di daerah Sunday River Super Special, Lost weekend, Hamphire, North Road, dan akan finis di Sunday River Resort.

Pembalap kelahiran 22 Oktober 1978 ini pada Reli Amerika mempunyai prestasi yang cukup membanggakan. Dari dua seri yang telah dilalui, Rifat Sungkar mampu naik podium ketiga di seri Oregon Trail Rally.(ant)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/16aqjXI">Timnas Indonesia Gelar Dua Uji Coba Hingga September</a>
* <a href="http://bit.ly/15S9L4C">Wenger Mulai Menyukai Gelandang Muda Jepang</a>
* <a href="http://bit.ly/1bsNQrL">Ditahan Imbang Cerezo Osaka, Pelatih MU Gembira</a>
* <a href="http://bit.ly/1cam7tN">Hasil Partai Friendly Tim Liga Inggris di Asia Tenggara</a>
* <a href="http://bit.ly/13jIfuA">Alasan Red Miss Devils Emoh Ungkap Identitas: Tak Mau Terkenal</a>
* <a href="http://bit.ly/168oY3D">Dengar Azan, Hal yang Disukai Striker Chelsea di Indonesia</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/173wPMY"&gt;Syamsir Alam Cerita Obrolannya dengan Eden Hazard&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya