Kapten Milan Yakin Bisa Singkirkan Eindhoven

Riccardo Montolivo percaya pengalaman yang dimiliki Milan di ajang Liga Champions akan jadi modal untuk menyingkirkan Eindhoven.

oleh a.yani diperbarui 12 Agu 2013, 21:32 WIB
Diterbitkan 12 Agu 2013, 21:32 WIB
riccardo-montolivo-130812b.jpg
Kapten baru AC Milan, Riccardo Montolivo yakin klubnya bakal mampu menjungkalkan PSV untuk masuk ke babak fase grup Liga Champions 2013-14. Montolivo percaya, kualitas dan pengalaman yang dimiliki Milan di ajang Liga Champions bakal jadi modal besar untuk menyingkirkan Eindhoven di babak play-off.

Menurut mantan bintang Fiorentina itu, Diavolo kini sudah makin kuat dan amat siap untuk menyambut musim baru. "Kami adalah tim yang jauh lebih baik dari musim lalu. Kami lebih kuat dan merasa amat siap menyongsong musim baru," ujar Montolivo pada La Gazzetta dello Sport, Senin (12/8/2013).

Montolivo mengakui PSV adalah tim yang segar dengan tradisi baik. Karena itu, sangat penting bagi Milan untuk melakukan persiapan yang matang. "Pada awal musim, terkadang kondisi fisik yang baik jauh lebih penting daripada kemampuan teknis yang dimiliki," katanya

Leg pertama play-off Liga Champions akan berlangsung pada 20/21 Agustus 2013, sedangkan leg kedua bakal berlangsung sepekan setelahnya.

Berdasarkan pengundian Milan harus jumpa PSV. Ini bisa menjadi tantangan yang cukup besar bagi Milan, meski klub asal Italia ini tetap difavoritkan.

Dari 10 klub yang diundi, ada lima klub unggulan. Sebut saja Arsenal, Lyon, Milan, Schalke, dan Zenit St Petersburg. Sedangkan tim yang termasuk unggulan, ada PSV Eindhoven, Metalist Kharkiv, Fenerbahce SK, Real Sociedad, dan Pacos de Ferreira. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya