UNI Bandung Bidik Lolos ISL Dalam Dua Tahun

UNI Bandung optimistis bisa terus melaju karena memiliki banyak pemain berbakat dalam tim.

oleh Defri Saefullah diperbarui 22 Nov 2013, 10:27 WIB
Diterbitkan 22 Nov 2013, 10:27 WIB
uni-bandung-131122b.jpg
Klub UNI Bandung berhasil lolos ke divisi I setelah menang dua kali dalam babak 24 besar divisi II grup O, Kamis (21/11/2013). Klub yang ingin menjadi ikon Bandung ini pun langsung membidik target tinggi.

Klub yang awalnya sekolah sepak bola dan tergabung di bawah naungan Persib ini berharap bisa lolos ke Indonesia Super League (ISL) dalam waktu dua tahun lagi.

"Kita punya infrastruktur yang terbaik. Kami ini klub tertua di Indonesia karena sudah ada sejak 1903," kata Ketua Umum UNI Bandung, Syarif Bastan ketika jumpa pers dengan wartawan.

"Kita tahun depan masuk divisi utama. Kalau lihat sumber daya kita mengapa tidak?  Kami punya pemain muda yang berbakat dan fondasi sebagai tim sudah baik dari segi mental dan sikap. Rata-rata usia pemain sekarang 18-19 tahun," tambahnya.

PS UNI tinggal menghadapi PSGJ Cirebon Sabtu besok di Stadion Yoga Parkhanti Jimbaran, Bali. Syarif berharap timnya bisa tetap tampil optimal di laga terakhir. Untuk mengapresiasi keberhasilan pemain lolos ke divisi I, Syarif membagikan bonus sebesar Rp 30 juta untuk tim.

"Saya ingin lihat pemain tampil lepas di laga terakhir, tapi tetap serius meski sudah lolos ke divisi utamanya," urainya. (Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya