Sinopsis Blood Father: Aksi Tanpa Ampun Seorang Ayah yang Buktikan Penebusan Diri pada Anaknya

Berikut sinopsis film Blood Father yang diperankan oleh Mel Gibson

oleh Sulung Lahitani diperbarui 23 Jan 2024, 12:48 WIB
Diterbitkan 23 Jan 2024, 12:48 WIB
Sinopsis Blood Father: Aksi Tanpa Ampun Seorang Ayah yang Buktikan Penebusan Diri pada Anaknya
Sinopsis Blood Father: Aksi Tanpa Ampun Seorang Ayah yang Buktikan Penebusan Diri pada Anaknya (doc: IMDB.com)

Liputan6.com, Jakarta Film ini merupakan sebuah thriller aksi Amerika yang dirilis pada tahun 2016. "Blood Father" adalah sebuah film aksi yang disutradarai oleh Jean-François Richet dan ditulis oleh Peter Craig. 

Ceritanya berkisah tentang seorang mantan narapidana, John Link, yang diperankan oleh Mel Gibson. Kehidupan Link yang tenang terganggu ketika putrinya, Lydia (diperankan oleh Erin Moriarty), muncul dalam masalah besar setelah berselingkuh dengan seorang anggota geng narkoba. 

Link harus menggunakan keterampilan masa lalunya untuk melindungi putrinya dari ancaman yang mengintai.

Pemain: 

  • Mel Gibson sebagai John Link
  • Erin Moriarty sebagai Lydia Link
  • Diego Luna sebagai Jonah Pincerna
  • Michael Parks sebagai Preacher
  • William H. Macy sebagai Kirby Curtis

Sutradara:

Film ini disutradarai oleh Jean-François Richet, yang sebelumnya dikenal lewat karyanya dalam "Mesrine: Killer Instinct" dan "Mesrine: Public Enemy No. 1". "Blood Father" diproduksi oleh Pascal Caucheteux, Chris Briggs, and Peter Craig.

Trivia:

Meskipun Mel Gibson telah lama berkarir dalam perfilman, "Blood Father" menjadi salah satu proyeknya yang mendapat perhatian setelah beberapa tahun absen dari peran utama.

Film ini diadaptasi dari novel karya Peter Craig yang berjudul sama. Mel Gibson berperan sebagai seorang biker tua dengan tato yang mencolok, menandai peran aksinya yang berbeda dari karakter-karakter sebelumnya.

Kritik dan Penerimaan:

"Blood Father" menerima ulasan yang bervariasi dari para kritikus. Meskipun beberapa menghargai penampilan Mel Gibson dan ketegangan ceritanya, ada yang berpendapat bahwa plotnya terasa klise. Namun, kehadiran aksi yang intens dan pembawaan Mel Gibson dianggap sebagai aset utama film ini.

"Blood Father" menawarkan kombinasi aksi yang mendebarkan dan drama keluarga yang emosional. Dengan Mel Gibson yang tampil kuat di layar sebagai mantan narapidana yang berusaha melindungi putrinya, film ini memberikan pengalaman sinematik yang memikat.

"Blood Father" menjadi sebuah film yang menarik untuk para penonton yang menyukai film aksi dengan nuansa dramatis, serta untuk penggemar Mel Gibson yang dapat melihatnya dalam peran yang berbeda dari karya-karya sebelumnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Manoj Punjabi Umumkan Film Badarawuhi di Desa Penari, Buka Peluang Terciptanya Jagat Sinema KKN

Badarawuhi di Desa Penari
Badarawuhi di Desa Penari akan rilis di bioskop Tanah Air pada libur Lebaran 2024. Film ini membuka jalan terciptanya jagat sinema KKN di Desa Penari. (Foto: Dok. MD Pictures)

Produser MD Pictures, Manoj Punjabi, mengumumkan judul Badarawuhi di Desa Penari yang akan rilis di bioskop pada libur Lebaran 2024. Film ini membuka jalan bagi terciptanya universe atau jagat sinema KKN di Desa Penari.

Hingga kini, Manoj Punjabi belum berkenan membocorkan, apakah Badarawuhi di Desa Penari ini sekuel atau prekuel film KKN di Desa Penari yang mengumpulkan lebih dari 10 juta penonton pada 2022.

 Namun, kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta Selatan, Senin (22/1/2023), Manoj Punjabi membenarkan hadirnya Badarawuhi di Desa Penari membuka peluang terciptanya jagat sinema KKN di Desa Penari atau Desa Penari Universe.

“Bisa dibilang Desa Penari, atau KKN di Desa Penari universe. Sangat mungkin, ini closure yang (memantik) banyak pertanyaan di film KKN di Desa Penari. Dari saya pun banyak pertanyaan, ini kenapa begini?” katanya.

Selengkapnya...


Film Ancika 1995 Tembus 1 Juta Penonton, Jadi Box Office Indonesia Pertama Tahun 2024

Ancika: Dia Yang Bersamaku 1995
Salah satu film Indonesia yang siap tayang pada 2024, yakni Ancika: Dia Yang Bersamaku 1995. Sekuel Dilan ini dibintangi Arban Yasiz dan Zee JKT48. (Foto: Dok. MD Pictures)

Kabar baik datang dari tangga box office Indonesia setelah film Ancika 1995 yang dibintangi Zee JKT48 dan Arbani Yasiz resmi menembus 1 juta penonton pada Minggu (21/1/2024).

Kabar box office ini disampaikan pihak rumah produksi MD Pictures via pesan singkat kepada Showbiz Liputan6.com, Senin (22/1/2024). Ancika 1995 karya Benni Setiawan meraih 1.018.089 penonton.

“Ancika Dia Yang Bersamaku 1995 a film by Benni Setiawan. (Setelah) hari ke-11 tayang, 1.018.089 orang sudah membuat Ancika bahagia. Sedang tayang di bioskop,” ungkap pihak MD Pictures.

Selengkapnya...

Infografis Film Bertema Masa Depan Bumi
Infografis film dengan tema kehancuran bumi di masa depan (Triyasni/Liputan6.com)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya