Serunya, Para Model Cilik Catwalk di Sungai Kaliwangi

Warga Kelurahan Pegulon, Kendal menjadikan Sungai Kaliwangi sebagai catwalk bagi peragawan peragawati Busana Muslim Cilik berlomba.

oleh Liputan6 diperbarui 29 Jul 2013, 05:13 WIB
Diterbitkan 29 Jul 2013, 05:13 WIB
130729acatwalk.jpg
Citizen6, Pegulon: Setelah sukses menggelar wahana wisata kuliner dengan tajuk "Pusat Jajanan Ramadhan Kaliwangi" kemudian diikuti dengan lomba mewarnai di tepi sungai belum lama ini, kini Warga Kelurahan Pegulon, Kendal kembali membuat gebrakan. Warga menyulap sebuah jembatan yang membentang sepanjang sungai Kaliwangi menjadi catwalk bagi para peragawan peragawati busana Muslim Cilik berlomba dalam event "Lomba Fotomodel Busana Muslim Kaliwangi."

Menurut penggagas acara, Agus Cemerlang Musthofa pada, Minggu 28 Juli 2013, kegiatan ini adalah untuk menunjukkan kepada khalayak apabila sebuah sungai jika dipelihara dengan  baik maka akan menjadi sahabat bagi penduduk yang tinggal disekitarnya. "Terbukti dengan memberi sedikit sentuhan pada jembatan sungai Kaliwangi, menjadi sebuah Catwalk yang terbilang unik dan mungkin satu - satunya di Indonesia. Kesan yang nampak adalah sungai menjadi lebih indah dan jauh dari kesan kotor dan kumuh," papar pria yang dikenal kreatif ini.

Sementara Lurah Pegulon yang berkesempatan memberikan support penuh sepanjang jalannya acara nampak terkesan dengan antusiasme warga. "Saya berharap kegiatan positif ini akan terus berlanjut di Ramadan tahun depan dan seterusnya," tutur Lurah, didampingi Rahmat Unggul Basuki dan Didit selaku panitia.

Tampil sebagai Juara I adalah Aura dari TK Aulia, Juara II Belfa dari SD Patukangan, Juara III Gita dari TK Walijoko. Sementara Juara Harapan I Keysha dari TK ABA Dua, Harapan II Naura Attaya dari SD Pegulon Dua, dan Harapan III Halimatul Azzahra dari TK Muslimat Kendal.(Aryo Widiyanto/YSH)

Aryo Widiyanto adalah pewarta berita

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, Ramadan atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media, kuliner dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya