Jangan Lupa, Bersihkan Juga Aksesoris dan Peralatan Rambut

Tak hanya rambut yang perlu dibersihkan. Peralatan rambut pun sebaiknya juga dijaga kebersihannya agar gaya rambut Anda pun sempurna.

oleh Melly Febrida diperbarui 19 Jan 2014, 10:00 WIB
Diterbitkan 19 Jan 2014, 10:00 WIB
rambut-140117b.jpg

Tak hanya rambut yang perlu dibersihkan. Peralatan rambut pun sebaiknya juga dijaga kebersihannya agar gaya rambut Anda pun sempurna.

Ada beberapa peralatan atau peralatan rambut yang harus Anda bersihkan seperti sisir, pengeriting rambut, atau ikat rambut. Seperti dikutip Becomegorgeous, Minggu (19/1/2014), berikut ini beberapa cara membersihkan peralatan rambut Anda.

1. Cara bersihkan sisir

Langkah pertama dari proses ini melepaskan rambut yang menempel di sisir. Setelah selesai membersihkannya, carilah sikat gigi tua yang lembut untuk menggosok aksesoris rambut Anda dengan sampo dan air hangat. Pastikan Anda menggosoknya hingga membersihkan semua kotoran yang menempel di sisir.

2. Cara membersihkan hair styling tools seperti setrika pengeriting dan pelurus rambut

Dalam kategori ini, Anda harus memastikan bahwa perangkat Anda sudah dicabut dan dingin. Jadi jika Anda ingin menghapus produk atau hairspray yang menempel di alat-alat itu, Anda harus menuangkan sedikit alkohol sanitasi pada selembar kertas dan kemudian gosokkan. Lanjutkan dengan mengambil sikat gigi bekas dan bersihkan semua ruang-ruang kecil.

Setelah itu, ambil kain bersih dan lembab serta lap perangkat tersebut. Biarkan alat styling Anda mengering.

3. Cara bersihkan aksesoris rambut yang bisa dicuci

Aksesoris rambut bisa membuat Anda terlihat cantik, namun pada titik tertentu Anda mungkin mempertimbangkannya saat menggunakannya.

Anda mungkin tidur dan membersihkan rumah dengan memakai ikat rambut, jadi mereka bisa kotor. Saatnya Anda mencucinya.

Mulailah mengisi mangkuk dengan air hangat dan tambahkan sedikit sampo. Kemudian masukkan semua aksesoris rambut Anda dan rendam selama beberapa menit.

Gosok dengan lembut aksesoris rambut Anda dengan menggunakan jari-jari Anda. Dengan cara ini akan menyingkirkan lemak dan kotoran membandel. Setelah selesai, bilas dengan air bersih.

4. Bersihkan peralatan rambut dengan white vinegar

Cuka putih sangat baik untuk membersihkan alat-alat styling rambut Anda. Gunakan sedikit zat ini pada peralatn Anda dan kemudian bersihkan dengan kain pembersih.

Cuka putih memiliki banyak manfaat seperti antibakteri sehingga Anda akan menghapus kuman dan bakteri dari peralatan rambut Anda.

Anda juga bisa menyimpannya dalam botol semprot karena akan lebih mudah bagi Anda menyemprotkannya langsung ke alat pengeriting dan pelurus rambut.

(Mel)

Baca Juga:

Cara Sisir Rambut Basah Tanpa Merusaknya
5 Cara Alami Sembunyikan Uban
Jangan Keramas Lebih dari 2 Kali dalam Seminggu!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya