Lagu Ayat Ayat Cinta 2 dan Liriknya, Simak Pula Sinopsis Filmnya

Lagu Ayat-Ayat Cinta 2 merupakan salah satu soundtrack dari film dengan judul yang sama.

oleh Ayu Rifka Sitoresmi diperbarui 01 Mar 2023, 17:45 WIB
Diterbitkan 01 Mar 2023, 17:45 WIB
(STOK 1 MARET) Lagu Ayat Ayat Cinta 2 dan Liriknya, Simak Pula Sinopsis Filmnya
Ayat Ayat Cinta 2 dapat disaksikan di Vidio. (Dok.Vidio)

Liputan6.com, Jakarta Lagu Ayat-Ayat Cinta 2 merupakan salah satu soundtrack dari film dengan judul yang sama. Lagu ini dibawakan oleh Krisdayanti dan dirilis pada 5 Oktober 2017 silam. Lagu Ayat-Ayat Cinta 2 diciptakan oleh Melly Goeslow.

Setiap bait dari lagu ini memiliki makna dalam dan sangat mewakili cerita film dari karakter para pemainnya. Dengan pembawaan yang kuat, lagu ini mampu membuat pendengarnya seakan merasakan makna cinta dan kedamaian.

Berikut ini Liputan6.com ulas mengenai lirik lagu Ayat Ayat Cinta 2 dan sinopsis filnya yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (1/3/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sinopsis Film Ayat-Ayat Cinta 2

Ayat-Ayat Cinta
Film Ayat-Ayat Cinta dapat disaksikan di platform Vidio. (Dok. Vidio)

Film yang diproduksi oleh MD Pictures diperankan oleh Fedi Nuril yang bermain sebagai Fahri, Hulya (Tatjana Saphira), Keira (Chelsea Islan), dan Sabina (Dewi Sandra). Film yang tayang pada tahun 2017 ini merupakan kelanjutan dari sekuel yang pertama.

Dalam film ini menceritakan tentang Fahri Abdullah (Fedi Nuril) saat ini hidup sendiri di Edinburgh, bersama asistennya Hulusi (Pandji Pragiwaksono). Fahri telah kehilangan Aisha tujuh bulan lalu, saat Aisha menjadi sukarelawan di jalur Gaza. Sejak saat itu Fahri tidak pernah lagi mendengar kabar tentang Aisha.

Dalam keteguhan hati menunggu kabar dari Aisha, Fahri tetap melanjutkan hidup sesuai dengan pesan terakhir dari istrinya tersebut. Fahri sering kali dihadapkan pada persoalan tetangga-tetangganya yang beragam. Ada nenek Yahudi, Catarina (Dewi Irawan) yang sedang mengalami permasalahan dengan anak tirinya. Ada juga Keira McGills (Chelsea Islan) seorang pemain biola berbakat yang sangat membenci Fahri, karena dianggap sebagai teroris yang telah menyebabkan kematian ayah mereka akibat bom di London.

Meski Aisha tidak ada disampingnya, namun Fahri tetap akan menjalankan amanah Aisha agar dia bisa membantu orang-orang di sekelilingnya. Niat baik Fahri ini sering kali malah membuat salah paham dan menyeret ke persoalan yang lebih rumit dan membahayakan hidupnya. Kehidupan Fahri menjadi semakin rumit ketika hadir Hulya (Tatjana Saphira) sepupu Aisha yang sekarang sudah tumbuh menjadi gadis yang cantik.

Kedatangan Hulya dalam kehidupan Fhari dapat merubah pandangannya dan lebih mengerti makna cinta maupun kebahagiaan. Meski ragu membuka hatinya untuk Hulya, namun pada akhirnya Fahri menerima Hulya dalam hidupnya. Dan bisa meneruskan hidup Fahri dengan bahagia.


Latar Belakang dari Lagu Ayat-Ayat Cinta 2

Ilustrasi mendengarkan lagu, musik
Ilustrasi mendengarkan lagu, musik. (Photo by Andrea Piacquadio: https://www.pexels.com/photo/crop-man-with-wired-headphones-in-studio-3771842/)

Lagu Ayat Ayat Cinta 2 diciptakan oleh Melly Goeslow yang diproduksi oleh MD Music yang dipopulerkan oleh diva Indonesia, Krisdayanti. Melly Goeslaw sebagai pencipta lagu Ayat Ayat Cinta 2 merasa cerita sekuel Ayat-Ayat Cinta ini lebih dalam dari film pertama. Namun, ia tak menjelaskan detail adegan yang dianggapnya terasa dalam itu.

Dalam pembuatan lagunya, Melly mencoba menggambarkan sosok Fahri yang sabar dan penuh kasih sayang. Proses pembuatan lagu tersebut, setellah Melly membaca naskah cerita. Dari naskah cerita yang ia resapi, kemudian ia tuangkan dalam bait-bait lagu Ayat-Ayat Cinta 2.

Video musik Ayat Ayat Cinta 2 dirilis pada 10 Oktober 2017 melalui saluran MD Music Indonesia di situs berbagi video Youtube. Video musik ini disutradarai oleh sutradara video musik ternama, Upi Guava.


Lirik Lagu Ayat Ayat Cinta 2

Ciptakan Musik Lebih Keren, 6 Rekomendasi Aplikasi Mixing Lagu untuk Pemula 
Ilustrasi Mixing. (Photo by James Kovin on Unsplash)

Lagu Ayat-Ayat Cinta 2 yang dipopulerkan oleh diva Indonesia yakni Krisdayanti bergenre pop dan ballad. Anto Hoed selaku produser musik Ayat-Ayat Cinta 2 berpesan kepada KD untuk tidak terlalu menggunakan power pada saat menyanyikan lagu ini. Berikut ini ada lirik lagu Ayat Ayat Cinta 2, yakni:

Ku jaga hati ini untukmu sampai nanti

Ku relakan jiwaku merindu terlalu

Kau tinggalkan aku rasa merindu begitu perihnya

Merentang malam meredup

Aku musafir cinta yang menanti bersama

Ku merasakan sepi di keramaian dunia ini

Walaupun waktu menjauh ku peluk cintaku yang utuh

Walau ku tak sampai padamu

Biarlah aku menangggung semua ini

Walau sedih menyiksa hati ini

Ku patuhi semua suratan ini

Walaupun aku jauh dari sempurna

Aku tetap menanti sepasang mata

Matamu yang penuh cinta

Ayat ayat cintaku setia menunggu

Bisakah seperti dulu bersujud bersama

Ampuni aku oh Tuhan bila hati kecil ini

Tak mau pergi dari kenangan dengannya

Ayat ayat cintaku setia menunggu

Bisakah seperti dulu bersujud bersama

Ampuni aku oh Tuhan bila hati kecil ini

Tak mau pergi dari kenangan dengannya

Biarlah aku menangggung semua ini

Walau sedih menyiksa hati ini ku patuhi semua suratan ini

Walaupun aku jauh dari sempurna

Aku tetap menanti sepasang mata, matamu yang penuh cinta

Biarlah aku menangggung semua

Sedih menyiksa hatiku, ku patuhi semua suratan ini

Walaupun aku jauh dari sempurna

Aku tetap menanti sepasang mata, matamu yang penuh cinta

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya